Iklan dempo dalam berita

Di Surga dan Neraka Lebih Banyak Laki-laki atau Perempuan? Ini Jawabannya

Di Surga dan Neraka Lebih Banyak Laki-laki atau Perempuan? Ini Jawabannya

lebih banyak laki-laki atau perempuan di surga?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Muhammad bin Sirin atau terkenal Ibnu Sirin mengutip hadits riwayat sahabat Abu Hurairah ra yang mengisahkan perseteruan laki-laki dan perempuan perihal jumlah mereka di surga

 

Ibnu Sirin mengutip hadits yang menceritakan kelompok pertama dan kedua yang masuk ke dalam surga. 

 

Sahabat Abu Hurairah melalui hadits Rasulullah saw menengahi perseteruan laki-laki dan perempuan perihal jumlah dari golongan mereka yang terbanyak menghuni surga. 

 

BACA JUGA:Sapi Kurban Presiden Diantar H-1, Panitia Kurban Masjid Baitussalam Tais Siapkan Kupon

Dengan hadits Rasulullah saw tersebut, sahabat Abu Hurairah memberikan gambaran jumlah laki-laki dan perempuan penghuni surga.

 

 عَنْ مُحَمَّدٍ قَالَ إِمَّا تَفَاخَرُوا وَإِمَّا تَذَاكَرُوا الرِّجَالُ فِي الْجَنَّةِ أَكْثَرُ أَمْ النِّسَاءُ فَقَالَ أَبُو هُرَيْرَةَ أَوَ لَمْ يَقُلْ أَبُو الْقَاسِمِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ أَوَّلَ زُمْرَةٍ تَدْخُلُ الْجَنَّةَ عَلَى صُورَةِ الْقَمَرِ لَيْلَةَ الْبَدْرِ وَالَّتِي تَلِيهَا عَلَى أَضْوَإِ كَوْكَبٍ دُرِّيٍّ فِي السَّمَاءِ لِكُلِّ امْرِئٍ مِنْهُمْ زَوْجَتَانِ اثْنَتَانِ يُرَى مُخُّ سُوقِهِمَا مِنْ وَرَاءِ اللَّحْمِ وَمَا فِي الْجَنَّةِ أَعْزَبُ رواه البخاري ومسل

 

Artinya, “Dari Muhammad bin Sirin, suatu hari lak-laki dan perempuan saling membanggakan dan menyebut-nyebut diri, apakah laki-laki atau perempuan yang lebih banyak di surga. 

 

Sahabat Abu Hurairah ra berkomentar, ‘Bukankah Nabi Muhammad saw telah bersabda, ‘Rombongan pertama masuk ke surga dengan bercahaya laksana bulan purnama. Rombongan berikutnya juga bercahaya laksana bintang yang berkilau di langit. Setiap laki-laki memiliki dua istri yang sumsum betis keduanya tembus terlihat dari balik daging. Di surga tidak ada jomblo,” (HR Bukhari dan Muslim). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: