Iklan RBTV Dalam Berita

Siswa SMK, ASN dan PPPK Merapat! Dicari 100.000 Penerima Beasiswa

Siswa SMK, ASN dan PPPK Merapat! Dicari 100.000 Penerima Beasiswa

Siswa SMK, ASN dan PPPK Merapat! Dicari 100.000 Penerima Beasiswa --

• Machine Learning 

• Programming/Coding 

• Digital Entrepreneurship 

• Software Developer

 

Untuk diingat, seluruh proses seleksi untuk mengikuti program ini tidak dipungut biaya atau gratis. Untuk informasi jadwal dan pendaftaran bisa periksa di laman https://digitalent.kominfo.go.id/.

 

Beasiswa Google

 

Sementara itu, Google luncurkan program 11.000 beasiswa Google Career Certificates (GCC) dalam 6 kursus untuk membangun keterampilan digital. Peluncuran program ini dilaksanakan dalam acara Row with Google 2023 di Jakarta, Kamis (15/6). 

Google menggandeng 4 mitra utama dalam penyebaran beasiswa GCC tersebut yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Telkom Indonesia.

Setidaknya ada 6 bidang utama yang akan didapatkan penerima beasiswa GCC seperti bidang IT Support, Analisis Data, Desain UX, Pemasaran Digital & E-Commerce, Manajemen Proyek, dan Keamanan Siber.

Kursus-kursus ini akan membekali para peserta dengan keterampilan profesional dalam tiga hingga enam bulan.

Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf, menyebutkan Google bekerja sama dengan program Digital Talent Scholarship (Kominfo) dalam waktu 4 tahun terakhir. Pada tahun 2023 Google menambah banyak kemitraan baru seperti Kemenparekraf, BSSN dan Telkom Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: