Iklan dempo dalam berita

Lima Wilayah di Jawa, Sumatera dan Sulawesi yang Diyakini Menyimpan Harta Qarun

Lima Wilayah di Jawa, Sumatera dan Sulawesi yang Diyakini Menyimpan Harta Qarun

ilustrasi. lima wilayah di Indonesia yang diyakini menyimpan harta qarun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Adalah fakta beberapa orang pernah menemukan harta benda yang terkubur di dalam bumi. Mungkin terkubur dalam tanah, di dalam goa atau di dalam laut dan sungai.

 

Bagi orang Indonesia, setiap penemuan harta benda itu selalu disebut harta Qarun. Walaupun nyatanya harta benda itu bukanlah milik Qarun sepupu Nabi Musa yang kisahnya tetap hidup sampai sekarang.

 

Di beberapa wilayah di Indonesia, selama ini dipercaya menyimpan harta benda. Benda berharga itu selain peninggalan masa penjajahan juga diyakini peninggalan masa kerajaan dahulu.

 

BACA JUGA:Tertarik Mencari Harta Qarun? Berikut Penjelasan Lokasinya

Banyak misteri yang menyelimuti kebenaran mengenai peninggalan leluhur pada beberapa wilayah di Indonesia. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa wilayah di Indonesia yang konon menyimpan harta karun peninggalan sejarah;

 

1. Pulau Onrust, Teluk Jakarta

Pulau kecil ini terletak di Teluk Jakarta dan dikenal sebagai tempat masuknya kapal yang akan berlabuh di Batavia. Melansir MNC Portal, sebelum VOC dibubarkan karena bangkrut, konon terdapat beberapa harta yang disembunyikan oleh pihak Belanda di pulau ini. 

 

Meskipun ceritanya masih simpang siur, ada juga yang mengatakan harta-harta peninggalan VOC ini disembunyikan di bunker yang tersebar di seluruh kota. Namun, karena ketidakpastian keberadaannya, harta itu hingga saat ini tidak pernah ditemukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: