Iklan dempo dalam berita

Miliki Omset Meningkat, UMKM Bengkel Binaan YAHM Serap Puluhan Tenaga Kerja

Miliki Omset Meningkat, UMKM Bengkel Binaan YAHM Serap Puluhan Tenaga Kerja

Miliki Omset Meningkat, UMKM Bengkel Binaan YAHM Serap Puluhan Tenaga Kerja--

JAKARTA, RBTV CAMKOHA.COM - Astra Motor (PT Astra International Tbk. – Honda Sales Operation), merupakan salah satu Corporate Operation PT Astra International Tbk. yang bergerak di bidang distribusi dan penjualan retail kendaraan roda dua merk Honda.

Astra International sendiri memiliki 4 pilar utama dalam melakukan kegiatan CSR ini yaitu, pilar Lingkungan, pilar Pendidikan, pilar Kewirausahaan, dan pilar Kesehatan.

 

BACA JUGA:Sinergi, RBMG Apresiasi Eksistensi 53 Tahun Astra Motor

Dipilar kewirausahaan, astra motor menciptakan tenaga terampil di Yayasan AHM.

Hasilnya pengusaha muda alumni SMK binaan Yayasan AHM berhasil mendongkrak omzet usaha bengkelnya hingga ratusan juta seiring usainya pandemi.

Tidak hanya itu UMKM yang tergabung dalam Astra Honda Youthpreneruship Program (AHYPP) ternyata berhasil menciptakan lapangan kerja untuk alumni SMK di sekitarnya.

Sejak periode Januari-Mei 2023, ada 28 UMKM muda peserta AHYPP melaporkan kenaikan omzet bengkel yang mereka kelola. Kenaikan omset ini juga didukungan merekanya pandemi Covid 19.

 

BACA JUGA:Ini Dia Pemenang The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023

Sejumlah UMKM bengkel alumni yang tersebar di 12 provinsi di Indonesia ini berhasil melakukan diversifikasi usaha, melengkapi usaha bengkelnya, seperti tambahan jasa cuci motor, pengecatan, restorasi dan salon sepeda motor.

Agus Eka Guncara Bisma, UMKM muda dari Karangasem Bali berhasil membukukan omzet lebih dari Rp100 juta perbulan dari bengkel sepeda motor dan penjualan sparepart.

"Alhamdulillah usaha saya terus berkembang. Selain bengkel, saya dapat tambahan pemasukan dari penjualan spare part, cuci motor, dan pengelasan" ungkap Ikbal Usman Febriyanto, alumni SMK Ma'arif 1 Wates pemilik bengkel MAN Motor di Wates, Yogyakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: