Iklan dempo dalam berita

5 Teori Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia, Nomor 3 Katanya dari Mongol

5 Teori Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia, Nomor 3 Katanya dari Mongol

sejarah dan asal mula nenek moyang orang indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting. Saat ini ada beragam teori tentang asal usul nenek moyang bangsa Indonesia yang tersebar selama ini. Teori-teori ini dikemukakan oleh para ahli sejarah dan antropologi.

Bangsa Indonesia terdiri dari beragam bahasa, suku, ras, budaya dan agama. Karena itu banyak yang mencari tahu sebenarnya dari mana asal mula keberagaman tersebut yang kini menjadi satu bagian bangsa Indonesia.

 

Setidaknya ada 5 teori asal usul nenek moyang bangsa Indonesia. Berikut ulasannya.

 

BACA JUGA:Nenek Moyang Orang Minang Benarkah dari Gunung Merapi? Ini Penjelasannya

1. Teori Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia: Teori Nusantara

 

Teori Nusantara menyatakan bahwa asal usul bangsa Indonesia berasal dari Indonesia sendiri bukan dari luar. Teori ini didukung oleh Muhammad Yamin, Gorys Keraf dan J.Crawford. Teori ini dilandasi beberapa argumen antara lain Bangsa Melayu merupakan bangsa yang berperadaban tinggi. Peradaban ini tak mungkin dicapai apabila tidak melalui proses perkembangan dari kebudayaan sebelumnya.

Bahasa Melayu memang memiliki kesamaan dengan bahasa Champa (Kamboja), namun persamaan ini hanya kebetulan. Kemungkinan orang Melayu adalah keturunan dari Homo soloensis dan Homo wajakensis.

Perbedaan bahasa antara bahasa Austronesia yang berkembang di nusantara dengan bahasa Indo-eropa yang berkembang di Asia Tengah.

 

2. Teori Asal Usul Nenek Moyang Bangsa Indonesia: Teori Out of Taiwan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: