Iklan dempo dalam berita

Lebih Irit, Ini 5 Keunggulan Smart Meter AMI yang Gantikan Meteran Listrik PLN

Lebih Irit, Ini 5 Keunggulan Smart Meter AMI yang Gantikan Meteran Listrik PLN

Lebih Irit, Ini 5 Keunggulan Smart Meter AMI yang Gantikan Meteran Listrik PLN--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi melalui inovasi untuk meningkatkan pelayanan tenaga listrik di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mulai mengimplementasikan smart meter berbasis Advanced Metering Infrastructure (AMI).

Alat pengukur penggunaan listrik ini dilengkapi sistem komunikasi digital yang lebih canggih, akurat dan berkualitas. 

 

BACA JUGA:Seluruh Pelanggan PLN Simak! Meteran Listrik yang Sekarang akan Diganti Smart Meter AMI

 

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, implementasi smart meter AMI membuat kenyamanan pelanggan semakin meningkat, karena pelanggan bisa mengetahui profil beban sekaligus tagihan listrik berjalan secara realtime melalui aplikasi PLN Mobile.

“Dengan smart meter AMI, pelanggan bisa memantau penggunaan listrik secara realtime melalui aplikasi PLN Mobile, tidak perlu menunggu tagihan di akhir bulan. Dengan begitu, pelanggan dapat mengendalikan penggunaan energi dan rekening tagihan listrik sesuai kebutuhan," ujar Darmawan.

 

BACA JUGA:Ingin Pasang Jaringan Listrik? Berikut Tarif Terbaru untuk Pemasangan Listrik PLN

 

Penggunaan smart meter AMI juga membuat pola layanan lebih fleksibel karena pelanggan bebas memilih layanan pascabayar atau prabayar. Selain itu, PLN dapat mempercepat recovery time apabila terjadi gangguan listrik dikarenakan dapat terdeteksi oleh sistem secara realtime.

Melalui penggunaan smart meter AMI, lanjut Darmawan, pembacaan meter yang sebelumnya dilakukan secara manual (door to door) oleh petugas, kini bisa dilakukan secara digital, sehingga lebih akurat serta privasi pelanggan akan lebih terjaga.

 

BACA JUGA:Lebih Mudah Bayar Tagihan dan Isi Token Listrik dengan Aplikasi DANA, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: