Iklan RBTV Dalam Berita

Penambahan Daya Listrik di Mukomuko Ditarget Tuntas Desember 2023

Penambahan Daya Listrik di Mukomuko Ditarget Tuntas Desember 2023

Bupati Mukomuko: Penambahan Daya Listrik di Mukomuko Ditarget Tuntas Desember 2023--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM -Pelaksanaan program nasional pembangunan jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Kambang-Mukomuko dengan nilai investasi ratusan miliar menapaki kemajuan yang cukup signifikan. Targetnya, awal 2024 jaringan listrik Mukomuko sudah terkoneksi dengan jaringan Sumatera.

BACA JUGA:Terima Kasih untuk Para Istri, Berikut Ini Kedahsyatan Doa Seorang Istri

Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) merupakan sistem penyalur tenaga listrik dari pembangkit tenaga listrik dalam skala besar ke Gardu Induk (GI) langsung ke konsumen. Tanpa SUTT atau jaringan transmisi lainnya, listrik tidak mungkin menjangkau titik-titik pembangunannya. Di Indonesia, SUTT dimanfaatkan untuk menyalurkan listrik bertegangan 70 Kv dan 150kV.

Disampaikan Bupati Mukomuko Sapuan, dari progres pembangunan jaringan, ditargetkan awal tahun 2024 nanti jaringan listrik Kabupaten Mukomuko sudah terkoneksi dengan jaringan Sumatera bagian tengah.

BACA JUGA:1 JCH Asal Kepahiang Meninggal Dunia

Selanjutnya, pekan lalu, Bupati turut hadir dalam giat audiensi dan pemaparan terkait progres pembangunan jaringan SUTT Kambang – Mukomuko bersama dengan pejabat PT. PLN Pusat di Jakarta. Dari hasil pertemuan tersebut progres pembangunan jaringan SUTT Kambang – Mukomuko telah mencapai 80 persen. 

Pembangunan ini terus dikebut oleh kontraktor rekanan PLN, dengan harapan pemasangan jaringan dapat dituntaskan pada Desember tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Lebih Irit, Ini 5 Keunggulan Smart Meter AMI yang Gantikan Meteran Listrik PLN

“Hasil pertemuan kami, audiensi antara direksi dan PLN pusat yang diwakili 2 General Manager wilayah Sumatera bagian tengah dan Sumatera bagian Selatan di Jakarta. Insya Allah akhir tahun ini, pembangunan SUTT selesai," ujar Bupati Mukomuko, Sapuan(18/6).

Ringgo Dwi Septio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: