Iklan dempo dalam berita

Harga Kopi Tinggi, AEKI: Kualitas Kopi Indonesia Sangat Baik di Mata Dunia

Harga Kopi Tinggi, AEKI: Kualitas Kopi Indonesia Sangat Baik di Mata Dunia

harga kopi naik, petani bahagia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) melakukan audiensi ke kantor Kementerian Perdagangan. Ketua Umum Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), Irfan Anwar, mengatakan mereka melakukan audiensi untuk meningkatkan semangat dan dukungan kepada para pelaku usaha Kopi baik itu di sektor Ekspor, UMKM, Koperasi, dan juga Petani

 

"Pertemuan ini juga meningkatkan devisa, penguatan organisasi AEKI, membahas perkembangan dan juga kesejahteraan industri Kopi di masa yang akan datang," kata Irfan di hadapan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, Senin (19/6).

 

Dalam pertemuan itu, ia menyampaikan tingginya harga Kopi menunjukkan kualitas dan kebutuhan kopi Indonesia sangat baik di mata dunia. Banyaknya permintaan kopi Indonesia menjadi pembuktian bahwa Kopi Indonesia layak dikategorikan sebagai komoditas unggulan ekspor Indonesia.

 

BACA JUGA:Begini Cara Sindir Suami yang Kurang Perhatian

"Banyaknya permintaan Kopi Indonesia menjadi pembuktian bahwa Kopi Indonesia layak dikategorikan sebagai komoditas unggulan ekspor Indonesia yang membantu meningkatkan devisa Negara. 

 

Bahkan, bisa dikatakan Kopi Indonesia layak dan mampu bersaing dengan Kopi dari manca negara seperti Kopi Brazil, Vietnam, dan lainnya," tuturnya.

 

BACA JUGA:Manjakan Pelanggan, PLN Targetkan 1,2 Juta Pelanggan Smart Meter AMI Akhir 2023

Dia menjelaskan bisa dilihat dari data yang dikeluarkan oleh BPS, di mana pertumbuhan angka ekspor kopi pada tahun 2022 meningkat 12,92 persen jika dibandingkan dengan tahun 2021. Diketahui sepanjang tahun 2022 Indonesia telah mengekspor kopi seberat 434,19 ribu ton atau mencapai USD 1,13 Miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: