Iklan dempo dalam berita

12 Sifat dan Kebiasaan Orang Sunda, Nomor 4 Pantesan Banyak Jadi Artis

12 Sifat dan Kebiasaan Orang Sunda, Nomor 4 Pantesan Banyak Jadi Artis

12 Sifat dan Kebiasaan Orang Sunda, Nomor 4 Pantesan Banyak Jadi Artis --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Orang Jawa Barat yang sebagian besar termasuk dalam suku sunda memiliki ciri khas tertentu yang membedakannya dengan suku lain, baik dari tekstur wajah, gaya bicara maupun sifat.

 

Leluhur sunda yang dikenal memiliki watak lemah lembut, mewariskan sifat-sifat yang melekat dalam diri orang sunda dan menjadi keunikan tersendiri ketika mereka berbaur dengan masyarakat lainnya.

 

BACA JUGA:Rahasia Sukses Orang Jawa, Ini 7 Karakter yang Dimiliki, Boleh Dicontoh

 

Meskipun hal-hal berikut ini tidak mutlak mencerminkan sifat, karakter dan kebiasaan orang sunda secara keseluruhan, namun ya beginilah realitanya, mayoritas masyarakat sunda pasti memiliki dari fakta yang kami sampaikan berikut ini, sebagaimana yang telah dilansir dari berbagai sumber.

 

1. Ramah dan sopan

 

Orang Sunda dikenal memiliki karakter yang ramah dan sopan pada siapa saja. Tak heran jika orang Sunda senang bergaul karena sifatnya yang mudah beradaptasi. Istilah dalam bahasa Sunda untuk menyebut sifat ramah dan sopan seperti ini yakni Someah.

 

Ini sesuai dengan filosofi Sunda "Someah Hade Ka Semah" yang artinya ramah, bersikap baik, menjaga, menjamu dan membahagiakan setiap tamunya atau setiap orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: