Iklan dempo dalam berita

Bukan Ditarik, Ini 7 Cara Memancungkan Hidung Bayi Secara Alami, Boleh Dicoba

Bukan Ditarik, Ini 7 Cara Memancungkan Hidung Bayi Secara Alami, Boleh Dicoba

Cara membuat hidung bayi mancung--

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dengan mencubit maupun menarik hidung bayi tidak akan menciptakan perubahan signifikan, dalam hal ini mengubah bentuk hidung bayi.

Dengan menarik atau mencubit hidung bayi, Moms akan menekan otot-otot dan menyebabkan tekanan yang tidak perlu, sehingga berisiko melukai si kecil. Karena itu usaha untuk cara memancungkan hidung bayi dengan aman ini sesekali saja.

BACA JUGA:Waspada! Ini Dampak Negatif Anak Bermain Roleplay di Medsos, Jati Diri Bisa Terganggu

 

4. Meregangkan Otot Wajah

 

Cara aman memancungkan hidung bayi secara alami selanjutnya adalah dengan meregangkan wajah. Memang, untuk bayi masih sulit untuk melakukan cara memancungkan hidung bayi satu ini.

Bisa mencoba dengan mengajarkan Si Kecil melakukan Gerakan wajah sederhana, seperti duck face atau mengerunyutkan area hidung.

Lakukan gerakan memijat dengan lembut menggunakan telunjuk dan ibu jari pada area wajah bayi. Coba terapkan setiap hari saat setelah mandi atau sebelum tidur.

 

5. Hindari Tidur Tengkurap

 

Bayi tidur biasanya berubah-ubah gayanya. Bisa tertidur saat menyusui, bermain atau bahkan saat sedang diajak bercanda. Cara memancungkan hidung bayi dengan aman selanjutnya bisa menidurkan Si Kecil dengan menghadap ke atas atau terlentang.

Hindari tengkurapkan bayi, karena ini akan menekan batang dan otot hidung. Sehingga akan berisiko membuat tulang lunaknya tidak terbentuk dengan sempurna Termasuk saat menarik hidungnya terlalu keras. Jadi, sebaiknya biarkan hidung Si Kecil berkembang secara alami. 

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR Pegadaian Syariah Hingga Rp 10.000.000, Bunganya Kecil, Ini Syarat dan Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: