Iklan dempo dalam berita

Pembangunan Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pasar Seluma Senilai Rp 46 Miliar Dimulai

Pembangunan Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pasar Seluma Senilai Rp 46 Miliar Dimulai

pembangunan dermaga pelabuhan perikanan nusantara--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa sore (20/6) sekitar pukul 16.00 wib, melakukan titik nol pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan proyek Program Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Desa Pasar Seluma.

 

Gubernur Rohidin mengatakan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pasar Seluma ini akan menjadi pelabuhan yang lebih representatif, untuk pelabuhan nelayan di wilayah pesisir barat Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA:Anggaran Gaji 13 Tersedia, Sekda Mukomuko Minta OPD Segera Ajukan Pencairan

"Sore ini kita bersama Bupati Seluma melakukan titik nol pembangunan dermaga, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pasar Seluma ini akan menjadi pelabuhan yang lebih representatif di Provinsi Bengkulu nantinya, ini mulai kita kerjakan tahun ini perluasan kolam, pelebaran pintu masuk, kemudian dermaganya," terang Rohidin.

 

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian menyebut untuk anggaran dana pembangunan dermaga pelabuhan perikanan Nusantara ini, totalnya mencapai Rp 46 miliar, dan di tahun ini baru Rp 16 miliar, untuk selanjutnya di tahun depan akan ditambah Rp 30 miliar.

 

BACA JUGA:Di Bengkulu, KPK: Tuntaskan Temuan Perjalanan Dinas Miliaran Rupiah

"Alhamdulillah, ini sebuah berkah mimpi Kabupaten Seluma akan memiliki Pelabuhan Perikanan Nusantara yang representatif, dari total anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat mencapai Rp 46 miliar, di tahun ini Rp 16 Miliar dan tahun depan Rp 32 miliar," tutur Erwin Octavian.

 

Sementara itu, pada program Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Desa Pasar Seluma ini, ada 7 kegiatan pekerjaan fisik yang dilaksanakan secara serentak dan mendapat pengamanan dan pengawalan dari Kejati Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: