Iklan RBTV Dalam Berita

Begini Dahsyatnya Shalat Tahajud, Diampuni Dosa dan Dikabulkan Doa

Begini Dahsyatnya Shalat Tahajud, Diampuni Dosa dan Dikabulkan Doa

keutamaan shalat tahajud--

Ada banyak keutamaan yang akan kita petik jika kita telah mampu beristiqomah dalam mengerjakannya setiap hari. Karena orang yang melaksanakan shalat tahajud memiliki keutamaan dan kemuliaan dari pada orang yang tidak melakukannya.

 

Seperti dalam Hadits Rasulullah:

“Kerjakanlah shalat malam, karena shalat malam itu kebiasaan orang-orang yang shaleh sebelum kamu dahulu, juga suatu jalan untuk mendekatkan diri kepada Alla SWT juga sebagai penebus pada segala kejahatan (dosa) mencegah dosa serta menghindari penyakit dari ibadah.” (HR. Imam Tirmidzi dan Ahmad).

 

Memang sangat berat rasanya bagi yang belum terbiasa melaksanakan shalat tahajud karena dikerjakan pada waktu dimana semua orang sedang beristirahat. 

BACA JUGA:Abu Nawas Gusar, Istrinya Diincar Pria Se-kampung

 

Namun setiap orang yang ikhlas mengerjakannya setiap hari, Allah SWT akan mengangkat derajatnya. Seperti dalam firman Allah SWT:

 

وَمِنَ الَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهٖ نَافِلَةً لَّكَۖ عَسٰٓى اَنْ يَّبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُوْدًا

 

“Dan pada bagian malam hari bertahajud lah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ketempat yang terpuji.” (Q.S AL-Isra:79).

 

Dalam kitab Tafsir Ibnu Katsir dijelaskan maksud ayat tersebut yakni Allah SWT telah memerintahkan kepada Rasulullah untuk mengerjakan shalat sunah malam hari sesudah shalat fardu yakni, shalat tahajud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: