Iklan dempo dalam berita

5 Perbuatan Manusia Ini Membuat Allah SWT Tertawa

5 Perbuatan Manusia Ini Membuat Allah SWT Tertawa

5 Perbuatan Manusia Ini Membuat Allah SWT Tertawa--

Akan tetapi Barkh menolak untuk shalat Istisqa, akan tetapi kemudian dia balik bertanya, “Lalu saya harus bagaimana?

“Allah menyuruhku untuk meminta doa kepadamu,” jawab Musa.

Kemudian Barkh berdoa kepada Allah memohon agar diturunkan hujan.

Gus Baha menerangkan doa yang dipanjatkan Barkh yang menurutnya keterangan doa tersebut terdapat di banyak kitab. Gus Baha juga menekankan agar jangan meniru doa yang dipanjatkan Barkh, Sebab doa ini hanya layak dipanjatkan oleh mereka yang memiliki derajat wali Allah.

“Doanya begini, ya Allah, apakah hujan sudah tidak mau menuruti Engkau? Sampai dia tidak mau turun? Apakah Engkau khawatir bangkrut, sampai hujan saja Engkau kekang? Sesuatu tidak penting saja Engkau kekang. Kalau pertimbangan Engkau itu karena orang-orang maksiat, maksiat mereka itu tidak membahayakan-Mu, cuekin saja, sesuatu tidak penting. Mereka maksiat, tidak membahayakan-Mu, kenapa dipertimbangkan, biarin saja! Hujan itu barang sepele, turunkan saja!” kata Gus Baha.

Namun, ketika Barkh sedang berdoa, Nabi Musa sempat akan memukul Barkh karena dinilai kurang ajar kepada Allah. Akan tetapi ketika akan dipukul, Allah memberi peringatan kepada Musa.

“Wahai Musa, jangan kamu pukul Bark karena dia yang membuat-Ku tertawa sehari tiga kali,"

Keajaibanpun terjadi ketika Barkh selesai berdoa. Tak lama kemudian, turunlah hujan yang sangat deras. Tanah-tanah yang semula kering karena kemarau yang panjang, kini menjadi basah diguyur air hujan.

 

Demikian.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: