Iklan dempo dalam berita

5 Perbuatan Manusia Ini Membuat Allah SWT Tertawa

5 Perbuatan Manusia Ini Membuat Allah SWT Tertawa

5 Perbuatan Manusia Ini Membuat Allah SWT Tertawa--

Setelah orang itu ada di depan pintu surga, dia masih saja memohon agar jangan dijadikan orang yang sengsara. Lantas Allah tertawa dan Allah berkata kepadanya; "Masuklah kamu ke surga."

 

BACA JUGA:4 Wali Allah Penjaga Alam Semesta, Ada Karomahnya Menghidupkan Orang Mati Langsung Bernyanyi

 

5. Allah tertawa pada dua orang 

 

Ternyata Allah tertawa kepada dua orang yang sedang berperang. Satunya mukmin dan satunya lagi kufur.

Diriwayatkan Bukhori dan Muslim dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Allah tertawa perihal seorang yang satu membunuh yang lain. Namun keduanya masuk surga. Yaitu orang muslim berperang di jalan Allah, dan meninggikan kalimat Allah. Kemudian dia dibunuh orang kafir dan masuk surga. Selanjutnya Allah menerima taubat orang kafir tadi sehingga masuk Islam, kemudian dia berperang di Jalan Allah hingga mati syahid."

 

Kisah Nabi Musa dan Wali

 

Gus Baha atau KH Ahmad Bahauddin Nursalim menceritakan kisah Nabi Musa dan wali yang membuat Allah tertawa 3 kali dalam sehari.

Dikisahkan dalam kitab Ihya Ulumuddin, ketika Nabi Musa AS dan umatnya dilanda kekeringan dan paceklik karena kemarau yang panjang, maka Nabi Musa AS dan umatnya memutuskan untuk melaksanakan shalat istisqa (salat minta hujan). Akan tetapi, setelah shalat Istisqa, tetap tidak turun hujan.

“Nabi Musa ketika akan Istisqa, cerita ini ada di kitab Ihya di Kitabul wujdi was sima’ yang membahas lafal-lafal yang diucapkan ahli sufi, yang tidak boleh ditiru, tapi timbul dari syauq (kerinduan terhadap Allah SWT). Walhasil Nabi Musa Istisqa, ga berhasil, begitu pula umatnya,” cerita Gus Baha.

Akibat peristiwa ini, Nabi Musa gelisah, lalu mengadu kepada Allah perihal doanya yang tidak dikabulkan. Allah menjawab keluh kesah Nabi Musa bahwa yang menjadi penyebab doanya tidak dikabulkan karena di antara orang yang ikut salat istisqa itu ada orang yang suka mengadi domba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: