Iklan dempo dalam berita

Jelang Puncak Haji di Armuzna, Kondisi Kesehatan Jemaah Diperiksa

Jelang Puncak Haji di Armuzna, Kondisi Kesehatan Jemaah Diperiksa

Jelang Puncak Haji di Armuzna, Kondisi Kesehatan Jemaah Diperiksa --

MEKKAH, RBTVCAMKOHA.COM – Menjelang puncak ibadah haji 2023, kondisi kesehatan Jemaah Calon Haji (JCH) Bengkulu mulai intensif diperiksa oleh petugas. Pemeriksaan dilakukan di hotel, dan jemaah dikumpulkan di satu titik. 

BACA JUGA:Abu Nawas Saling Ejek dengan Abu Jahal, Seperti Bapak-bapak saat Syukuran RT

Dalam pemeriksaan ini, petugas mengecek tensi darah jemaah, serta kondisi penyakit bawaan masing-masing. 

Selain itu imbauan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI, JCH juga diminta untuk melaksanakan shalat di hotel atau musala terdekat, karena kondisi di Masjidil Haram padat, dan jemaah harus menjaga kondisi fisik dan kesehatan masing-masing. 

“Pemeriksaan kesehatan untuk kloter 8 khusus Kabupaten Kepahiang, pemeriksaan digunakan untuk persiapan menuju Armuzna. Mudah-mudahan jemaah calon haji Kabupaten Kepahiang sehat dan siap untuk melaksanakan ibadah haji,” ujar TPHI Kloter 2 Bengkulu/8 Padang, Fahrurrazi (23/6). 

Sesuai jadwal, JCH ini akan mulai berangkat pada Senin 26 Juni nanti menuju Armuzna. Jemaah langsung menggunakan kain Ihram, dan mengambil Miqat di hotel. 

BACA JUGA:Hingga Juni, Terjadi 44 Kasus Kebakaran di Kota Bengkulu

Kemenag telah mendirikan sejumlah pos-pos khusus, baik kesehatan maupun pengamanan di Arafah, Muzdalifah dan Mina. Serta dibentuk petugas Satuan Operasional (Satops). 

Petugas ini akan membantu pengendalian pergerakan jemaah haji, serta membantu pelaksanaan rukun haji. Mulai dari wukuf di Arafah, Mabit atau menginap di Muzdalifah dan Mina, serta melaksanakan Tawaf Ifadah. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: