Iklan dempo dalam berita

Ketua DPC PDIP Seluma Keluhkan Dana Bantuan Parpol Belum Cair, Ini Daftar Besarannya

Ketua DPC PDIP Seluma Keluhkan Dana Bantuan Parpol Belum Cair, Ini Daftar Besarannya

Ketua DPC PDIP Seluma yang juga Ketua DPRD Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Ketua DPC PDIP Kabupaten Seluma, Nofi Erian Andesca mengeluhkan belum dicairkannya dana bantuan partai politik (Banpol) oleh Pemkab Seluma hingga pertengahan tahun 2023 ini.

 

Padahal dana banpol sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan partai politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, dan tahapannya sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. 

 

"Sampai saat ini belum ada tanda tanda pencairan, padahal pengajuan persyaratan sudah diajukan sejak lama," ungkap Nofi Erian Andesca, yang juga Ketua DPRD Seluma.

BACA JUGA:Cara Pengobatan Aneh Abu Nawas, Namun Mujarab, Silakan Dicoba

 

Lanjutnya, dana tersebut sangat diperlukan oleh partai politik karena akan digunakan untuk menghadapi tahapan pemilu, seperti sebelumnya melewati proses pendaftaran bacaleg. 

 

Selain itu juga dana banpol akan terbagi menjadi dua, 60 persen difokuskan untuk pendidikan politik dan 40 persen untuk kesekretariatan. 

 

"Kami berharap Pemkab Seluma segera memproses pencairan, karena hingga saat ini kami masih menunggu kepastiannya," tegas Nofi. 

 

Sebelumnya, dana bantuan partai politik untuk 10 parpol pemenang Pemilu tahun 2019 sebesar Rp 887 juta yang didata oleh Badan Kesbangpol Seluma, yang sebelumnya bakal segera dicairkan dalam waktu dekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: