Iklan dempo dalam berita

Mau Lepas dari Jeratan Utang, Nasabah Galbay Pinjol Cukup Hindari 5 Hal Ini

Mau Lepas dari Jeratan Utang, Nasabah Galbay Pinjol Cukup Hindari 5 Hal Ini

Solusi bagi nasabah pinjol yang gagal bayar--

Dalam permohonan tersebut, kamu dapat meminta pengurangan bunga atau biaya pinjaman, atau meminta perubahan jangka waktu pembayaran agar lebih sesuai dengan kemampuanmu.

Namun, penting untuk melakukan permohonan ini dengan sopan dan profesional, serta melampirkannya dengan bukti-bukti yang mendukung kondisi keuanganmu.

 

4. Ada Pelanggaran dari pihak Pinjol

 

Pinjol ilegal sering kali melakukan praktik penagihan yang melanggar aturan yang ditetapkan oleh OJK, dan tindakan tersebut dapat merugikan para debitur.

Salah satu contohnya adalah adanya praktik debt collector yang melakukan tindakan intimidasi, bahkan hingga menghubungi kontak keluarga atau teman-temanmu.

Apabila kamu telah merasa terganggu oleh penagihan yang dilakukan dengan cara yang tidak wajar, penyebaran data pribadi tanpa izin, atau memberikan informasi yang menyesatkan tentang produk pinjaman, ada langkah yang dapat kamu ambil dengan melaporkan hal tersebut kepada pihak berwenang.

Kamu dapat melapor ke OJK, Satgas Waspada Investasi OJK, atau kepolisian terdekat. Jika laporanmu terbukti benar, kamu dapat dibebaskan dari tagihan yang diminta oleh pinjol tersebut.

BACA JUGA:Terlanjur Utang di Pinjol dan Takut Diteror DC? Tenang, Ini 7 Tips Agar Tidak Didatangi Debt Collector

 

5. Mengatur Uang yang dimiliki

 

Merencanakan penggunaan uang yang kamu miliki untuk membayar tagihan pinjol sebenarnya merupakan solusi yang paling rasional. Dengan cara ini, kamu dapat segera keluar dari jeratan pinjol.

Mulailah dengan menghitung jumlah uang yang tersedia di dompet dan di rekening bankmu, serta total pendapatan yang biasanya kamu peroleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: