Iklan dempo dalam berita

Siap-Siap, Awal Juli Inspektorat Seluma Audit Dana BOS di 20 Sekolah

Siap-Siap, Awal Juli Inspektorat Seluma Audit Dana BOS di 20 Sekolah

Siap-siap, Awal Juli Inspektorat Seluma Audit Dana BOS di 20 Sekolah--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Inspektorat Kabupaten Seluma, akan melakukan audit dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah yang ada di Kabupaten Seluma pada awal Juli 2023 mendatang.

Audit ini merupakan audit rutin tahunan, yang akan menyasar ke 20 sekolah. Tingkat SD sebanyak 14 sekolah dan SMP 6 sekolah.

BACA JUGA:Pansus LKPD 2022 Temukan Kelebihan Realisasi Dana BOS Mukomuko Capai Rp6,5 Miliar

Inspektur Inspektorat Pemkab Seluma, Marah Halim mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan kegiatan review, dan akan menyusun berkas sebelum turun ke lapangan.

Kriteria sekolah yang diaudit yakni sekolah yang belum pernah diaudit, dan sekolah yang banyak pengaduan masyarakat.

BACA JUGA:Terkait Dana Hibah dan BOS, Kejari BS Geledah SMK IT Al-Malik

“Kita rencanakan diawal bulan Juli ini ada 20 sampel, ada 14 SD dan 6 SMP. Mungkin kita lihat setelah mereka pembinaan,” ujar Marah Halim (30/6).

Untuk audit rutin seperti saat ini dilakukan tim dari Inspektur pembantu wilayah satu, hingga irban wilayah empat. Sedangkan irban wilayah lima untuk audit investigasi.

BACA JUGA:Awas, Ada Kejaksaan di Dana Bos dan DAK Bengkulu Tengah

Jika ditemukan fakta adanya cacat administrasi, maka akan diberikan waktu sebelum tindaklanjut, dan jika tidak kunjung dilengkapi maka akan diserahkan ke aparat penegak hukum.

Sebelumnya pekan lalu, Inspektorat Pemkab Seluma melakukan audit rutin dana desa di 20 desa di Kabupaten Seluma, dan sudah diekspose. Untuk semua temuan, pihak Inspektorat Kabupaten Seluma menyatakan sudah dikembalikan.


Hari Adiyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: