Iklan dempo dalam berita

Selain Yajuj dan Majuj, Ini Mahluk yang akan Muncul di Bumi Menjelang Kiamat

Selain Yajuj dan Majuj, Ini Mahluk yang akan Muncul di Bumi Menjelang Kiamat

Mahluk yang akan muncul di bumi menjelang kiamat--

Bahkan, Ahli Tafsir Imam Ahmad menambahkan, memberikan gambaran mengenai kemunculan Ya'juj dan Ma'juj sebagai pertanda hari kiamat. Mereka diceritakan akan turun dari gunung layaknya air bah yang mengalir dengan deras.

 

Berdasarkan keterangan hadits, saat ini Ya'juj dan Ma'juj masih terkurung dalam sebuah bangunan. Atas izin Allah, dinding tersebut terjaga kekuatannya hingga waktu yang ditentukan Allah SWT untuk terbuka jelang datangnya hari kiamat.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Aplikasi Pinjol dengan Bunga Rendah, Sudah Berizin OJK

 

Imam Mahdi

Imam Mahdi adalah sosok pemimpin muslim menjelang hari kiamat kelak. Menurut keterangan hadits, Imam Mahdi diberi tugas selama 7-8 tahun lamanya dalam memimpin kelompok muslim.

 

يَخْرُجُ فِي آخِرِ أُمَّتِي الْمَهْدِيُّ يَسْقِيهِ اللَّهُ الْغَيْثَ، وَتُخْرِجُ الْأَرْضُ نَبَاتَهَا، وَيُعْطِي الْمَالَ صِحَاحًا، وَتَكْثُرُ الْمَاشِيَةُ وَتَعْظُمُ الْأُمَّةُ، يَعِيشُ سَبْعًا أَوْ ثَمَانِيًا، يَعْنِي حِجَجًا

 

Artinya: "Imam Mahdi akan keluar di akhir umatku. Allah akan menurunkan hujan, akan menumbuhkan tanaman di muka bumi, harta akan dibagi secara merata. Binatang ternak akan semakin banyak, begitu juga umat akan bertambah besar. Imam Mahdi hidup selama 7 atau 8 tahun." (HR Al Hakim).

 

Hingga pada waktunya, pasukan Imam Mahdi akan terkepung oleh pasukan Dajjal di dalam Bayt al Maqdis. Di sinilah, Imam Mahdi berdoa kepada Allah SWT untuk memohon pertolongan.

 

Nabi Isa AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: