Iklan dempo dalam berita

Transaksi Misi Dagang dan Investasi Jatim-Bengkulu Tembus Rp 192 Miliar

Transaksi Misi Dagang dan Investasi Jatim-Bengkulu Tembus Rp 192 Miliar

Transaksi Misi Dagang dan Investasi Jatim-Bengkulu Tembus Rp 192 Miliar--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Catatan transaksi misi dagang Pemprov Bengkulu dan Jawa Timur mencapai Rp 192.695.000.000. Transaksi ini dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. 

BACA JUGA:Sebelum Laka Maut, Sepasang Sejoli yang Selalu Mesra itu Ingin Mandi di Trokon

"Sejak dibuka pukul 08.00 WIB sampai ditutup pukul 17.00 WIB, alhamdulillah transaksi mencapai Rp 192 miliar. Ini sangat menggembirakan. Karena tahun lalu total transaksi pembelian dan penjualan Bengkulu dan Jawa Timur senilai Rp 168 miliar selama setahun," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Misi Dagang Jatim-Bengkulu ini diikuti oleh 200 pelaku usaha dari kedua provinsi. Kegiatan ini diharapkan menjadi momen bertemunya para trader dan buyer, sekaligus sebagai ajang untuk saling menemukenali potensi perdagangan antar dua provinsi. 

BACA JUGA:Tipu Toke Pupuk, Pria Lahat Ditangkap Opsnal Polsek Kampung Melayu

"Insya Allah dengan pasar yang semakin terkoneksi dan semakin luas maka tenaga kerja juga akan makin banyak yang terserap, dan pertumbuhan ekonomi di kedua provinsi ini akan semakin terus membaik," tambah Khofifah.

Selain transaksi dagang dan investasi, dilakukan juga perjanjian kerjasama antara kedua pemda. Antara OPD Bengkulu dengan Jawa Timur, antar BUMD, KADIN serta IWAPI dari kedua provinsi. Hal ini merupakan bentuk komitmen dan sinergitas yang akan menentukan signifikansi dari seluruh usaha yang kita dilakukan. 

 BACA JUGA:Salam Alaichem Biasa Dinyanyikan Awal Makan Sabat Jumat Malam yang Merupakan Tradisi Yahudi

Ke depan diharapkan kerjasama antar kedua Pemda semakin meningkat. Dari Jawa Timur pun juga tertarik dengan komoditas kopi robusta Bengkulu yang telah menembus pasar internasional.

"Saya rasa kopi robusta Bengkulu berkolaborasi dengan kopi robusta Jawa Timur membangun communal branding kemudian ekspor ke luar negeri," kata Khofifah.

Sekprov Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan kerjasama antara Provinsi Bengkulu dan Jawa Timur saling melengkapi. Dengan potensi produk masing-masing. 

BACA JUGA:Hari Bebas Kantong Plastik, Penggunaan Shopping Bag Mulai Efektif di Hypermart

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: