Iklan dempo dalam berita

Masih Ada 268 Kuota PPDB di 4 SMA yang Belum Terpenuhi

Masih Ada 268 Kuota PPDB di 4 SMA yang Belum Terpenuhi

Masih ada 268 kuota PPDB di 4 SMA yang belum terpenuhi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Masa pendaftaran PPDB untuk tingkat SMA dan SMK telah berakhir. Namun hingga saat ini masih ada sekolah yang daya tampungnya belum terpenuhi.

BACA JUGA:Limit Tinggi, Ini Cara dan Syarat Aktifkan Shopee PayLater Terbaru 2023

Seperti di Kota Bengkulu, ada empat SMA yang belum terpenuhi kuotanya. Dari empat sekolah ini, untuk memenuhi daya tampung, siap menerima sebanyak 268 kuota peserta didik baru.   

Rinciannya di SMA Negeri 1 Kota Bengkulu 37 siswa, SMA Negeri 9 Kota Bengkulu 62 siswa, SMA Negeri 10 Kota Bengkulu 51 siswa dan SMA Negeri 11 Kota Bengkulu 118 siswa.

BACA JUGA:Diberhentikan Sementara Pasca Jadi Tersangka, Oknum Asn Penjual Anak Kandung Masih Dapat Gaji 50 Persen

Three Marnope selaku Kabid Pembinaan SMA Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, meminta agar para orang tua tidak memaksakan kehendak, mendaftarkan anaknya ke sekolah yang kuotanya sudah penuh. Sebab sesuai Permendikbud nomor 1 tahun 2012, setiap sekolah diisi 36 siswa per rombel. 

“Masih sangat lowong kuota-kuota di sekolah yang memang masih bisa menampung itu, salah satunya ada di SMA Negeri 1 Kota Bengkulu dan beberapa sekolah lainnya. Jadi bisa ke sekolah itu,” kata Three Marnope.

BACA JUGA:Usai Divonis 18 Bulan Penjara Atas Kasus Korupsi, Mantan Kadis Dan Kasi Ini di PTDH

Sementara itu, hari pertama pendaftaran ulang, Dinas Dikbud Provinsi masih banyak menerima aduan masyarakat , yang anaknya belum dapat ke sekolah yang dituju, karena adanya proses pendataan oleh pihak sekolah dan Dinas Dikbud, agar tidak ada nama anak yang terdaftar ganda. 

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: