Iklan dempo dalam berita

16 Kepala SMK Dilatih Kompetensi Manajerial Berstandar Industri

16 Kepala SMK Dilatih Kompetensi Manajerial Berstandar Industri

16 Kepala SMK Dilatih Kompetensi Manajerial Berstandar Industri --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - 16 Kepala SMK di Provinsi Bengkulu mengikuti pelatihan kompetensi manajerial berbasis industri. Ketua MKKS SMK Provinsi Bengkulu, Paidi menjelaskan 16 kepala SMK yang ikut pelatihan ini telah lulus seleksi secara online. Sehingga dapat mengikuti pelatihan selama 10 hari mulai dari 2-12 Juli, yang dipusatkan di SMK Negeri 4 Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Hanya PAN Belum Ajukan Pencairan Bantuan Keuangan Parpol

“Pemilihannya itu memang dari awal itu diumumkan dibuka untuk publik dengan pendaftaran secara online. Dari secara online itu kemudian dilakukan seleksi lalu ditetapkan sebanyak 16 orang,” jelas Paidi.

Kegiatan dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri, atau BBPPMPV BMTI Bandung, sebagai unit pelaksana dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi. 

BACA JUGA:Keris Sakti dari Tanah Jawa, Diantaranya Haus Darah dan Membawa Hawa Panas

Pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah kejuruan yang berstandar industri, dalam melaksanakan supervisi dan manajerial. Serta mencakup reskilling dan upskiling kepala sekolah. 

Pelatihan ini dilakukan setara dengan 80 jam pelajaran, melibatkan widyaiswara dari BBPPMPV Bmti yang berkompeten dibidang manajerial. Beberapa penguatan yang dilakukan terutama terkait perencanaan berbasis data. Pembuatan rencana kegiatan anggaran sekolah, teknik kepemimpinan, pengelolaan hingga keuangan, yang muaranya untuk sekolah ke arah industri. 

BACA JUGA:Limit Tinggi, Ini Cara dan Syarat Aktifkan Shopee PayLater Terbaru 2023

“Yang utamanya kreativitas sekolah, leadershipnya muncul, entrepreneurshipnya. Ada yang satu ini kompetensi khusus berbasis industri,” kata Widyaiswara BBPPMPV BMTI , Dani Hidayatullah.

Ali Sadikin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: