Iklan dempo dalam berita

PERHATIAN, Berikut Ciri Kuku Tidak Sehat dan Penanda Ada Penyakit Lain

PERHATIAN, Berikut Ciri Kuku Tidak Sehat dan Penanda Ada Penyakit Lain

Jenis kuku tidak sehat dan penanda ada penyakit lain--

Kondisi ini bisa terjadi akibat kurangnya asupan darah ke ujung bagian tubuh. Salah satu penyebabnya adalah anemia, yaitu kondisi kurangnya kadar protein sel darah merah pengangkut oksigen alias hemoglobin (Hb). 

 

Masalah jantung juga bisa menjadi penyebab kuku dan ujung jari pucat. Sebab, kondisi ini membuat jantung tidak sanggup memompa darah ke ujung jari dan kuku. 

 

2. Kuku Berwarna Putih

Berbeda dengan warna pucat, leukonikia adalah kondisi ketika kuku berwarna putih atau memiliki bercak putih. Jika bercak putih hilang sendiri, mungkin kondisi ini disebabkan oleh trauma atau benturan pada kuku.

BACA JUGA:Bukan Tanpa Arti, Ini Gambaran Kepribadian Anda Berdasarkan Bentuk Kuku, Diantaranya Tipe Orang Pekerja Keras

 

Sementara, bercak putih yang tidak kunjung hilang bisa jadi pertanda kamu kurang nutrisi atau ada infeksi jamur pada kuku.

 

3. Kuku Kebiruan

Contoh kuku tidak sehat adalah kuku berwarna kebiruan. Jaringan kebiruan menandakan tubuh kekurangan oksigen. Kondisi ini serupa wajah kebiruan, disertai sesak napas akibat kurang oksigen.

 

Bisa jadi, ada kondisi yang menyebabkan kamu kekurangan oksigen sehingga kuku membiru. Penyakit dilihat dari kuku biru, misalnya masalah paru-paru atau jantung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: