Iklan dempo dalam berita

Ini Kayu dari ‘Surga’, Harganya Mahal Namun Banyak Manfaat

Ini Kayu dari ‘Surga’, Harganya Mahal Namun Banyak Manfaat

Kayu Gaharu yang disebut kayu dari surga--

Punya Nilai Ekonomi Tinggi

Manfaat pohoh gaharu yang pertama adalah dapat ditinjau dari segi ekonomi. Memiliki bau serta kental dengan karakteristik khasnya, membuat pohon gaharu banyak dimanfaatkan dalam berbagai bidang. 

 

Tidak hanya menjadi pengharum ruangan, pohon gaharu ini berguna sebagai bahan baku industri kosmetik.

 

Hal tersebut telah diterapkan di berbagai negara mulai dari Tiongkok, Jepang dan juga Amerika. Bukan hanya itu, teksturnya yang amat kuat serta bentuk batang yang unik membuat pohon gaharu kerap dijadikan aneka ragam kerajinan. 

BACA JUGA:7 Tanaman Ini Disebutkan dalam Al Quran, Salah Satunya Berkhasiat Mengusir Jin dan Setan

 

Maka tak heran apabila kayu langka ini mempunyai nilai ekonomis begitu fantastis. Bahkan perlu Anda ketahui, pohon gaharu dengan kualitas baik bisa dibanderol dengan harga puluhan juta per kilonya.

 

Dianggap Kayu dari Surga

Selain itu, kayu dari pohon gaharu ini juga kerapkali dianggap kayu suci. Masyarakat Islam mempercayai bahwa kayu gaharu berasal dari surga. Hal tersebut juga sesuai dengan sabda Rasulullah dari Abi Hurairah Radliyalahu'anh pada hadis riwayat Imam Bukhori.

 

"Golongan penghuni surga yang pertama kali masuk surga adalah berbentuk rupa bulan pada malam bulan purnama…(sampai ucapan beliau)…nyala perdupaan mereka adalah gaharu,”. Imam Abul Yaman menjelaskan apabila gaharu yang disebutkan adalah kayu pohon gaharu.

BACA JUGA:Disebutkan Dalam Al Quran, 6 Buah Ini Memiliki Khasiat yang Luar Biasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: