Iklan dempo dalam berita

Ribuan Bibit Disiapkan untuk Kelompok Wanita Tani di Bengkulu Selatan

Ribuan Bibit Disiapkan untuk Kelompok Wanita Tani di Bengkulu Selatan

Ribuan Bibit Disiapkan untuk Kelompok Wanita Tani di Bengkulu Selatan--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Demi menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Bengkulu Selatan, pemerintah daerah terus melakukan gebrakan. Salah satunya pembagian bibit sayur dan buah-buahan secara gratis untuk masyarakat.

BACA JUGA:5 Shio Wanita Ini Semakin Tua Semakin Banyak Uang

Bantuan yang dibagikan kali ini diprioritaskan kepada para kelompok tani gender perempuan, atau Kelompok Wanita Tani (KWT). Bantuan yang disiapkan ini sebanyak ribuan bibit sekaligus kebutuhan tanaman lainnya seperti polybag hingga pupuk.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan, Marwin mengatakan saat ini bantuan tersebut mulai didistribusikan, dan pembagian dimulai dari Kecamatan, dan dapat langsung diserahkan kepada kelompok wanita tani. 

BACA JUGA:Jalan untuk Kaya 4 Shio Ini hanya Satu, Berbisnis !

“Silakan ajukan melalui KWT, kami sudah sediakan pupuk, tanahnya, bibitnya. Mulai dari besok kami akan berkunjung ke desa Air Sulau yang sudah mengajukan proposal tadi, permintaan mereka ke Kedurang Ilir,  Air Sulau dan Pagar Banyu dan itu gratis,” ujar Marwin (12/7).

Selain itu, Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan juga mengimbau, agar KWT maupun petani mandiri untuk tidak mempercayai jika ada oknum yang menarik pungutan, karena bantuan yang disiapkan ini dipastikan gratis.

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: