Iklan dempo dalam berita

Ustad Adi Hidayat Ungkap Nasab Prabu Siliwangi, Siapa Sangka Ternyata...

Ustad Adi Hidayat Ungkap Nasab Prabu Siliwangi, Siapa Sangka Ternyata...

Ustad Adi Hidayat Ungkap Nasab Prabu Siliwangi, Siapa Sangka Ternyata...--

Sedangkan yang kedua, ketika ia menerima tahta Kerajaan Sunda di Pakuan Bogor dari mertua dan uwanya, Prabu Susuktunggal putra Mahaprabu Niskala Wastu Kencana dari Permaisuri Rantna Sarkati putri Resi Susuk Lampung. Pada peristiwa ini, ia menjadi penguasa Kerajaan Galuh dan dinobatkan dengan gelar Sri Baduga Maharaja Ratu Haji di Pakuan Pajajaran.

 

Mengenai tokoh ini, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan secara lengkap tentang nasab Prabu Siliwangi yang ternyata masih berhubungan dengan tokoh penting Indonesia.

 

Siapa saja yang masih berhubungan keluarga dengan keturunan Prabu Siliwangi?

 

BACA JUGA:Pahalanya Setara Ibadah Umrah dan Haji, Ustad Adi Hidayat Beberkan 3 Waktu Shalat Dhuha Terbaik 

 

Tak disangka keturunan Prabu Siliwangi merupakan tokoh penting yang sangat berpengaruh dalam proses penyebaran ajaran Islam di Nusantara.

 

Seperti dilansir dari kanal YouTube Aa Ryfa, berikut uraian Ustaz Adi Hidayat tentang nasab Prabu Siliwangi.

 

"Antum pernah dengar nama Prabu Siliwangi, bentangan kekuasaannya di awal abad ke-14- di akhir abad ke-15," kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menyebutkan bahwa kekuasaan Prabu Siliwangi kala itu luar biasa, walau masih memeluk agama Hindu namun tak ada konflik dengan masyarakat dan ulama yang menyebarkan agama Islam. Itu beliau dari Banten sampai dengan ujung Jawa, kuasanya luar biasa, masih Hindu," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: