Iklan dempo dalam berita

LKPJ 2022 Tuntas Diparipurna, Eksekutif Siap Evaluasi Kinerja

LKPJ 2022 Tuntas Diparipurna, Eksekutif Siap Evaluasi Kinerja

LKPJ 2022 Tuntas Diparipurna, Eksekutif Siap Evaluasi Kinerja--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam menjalin sinergi antara legislatif dengan eksekutif di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong, sejumlah kritik dilayangkan lembaga perwakilan rakyat pada rapat paripurna penyampaian pandangan sekaligus jawaban eksekutif pada LKPJ tahun 2022.

BACA JUGA:Sifat Adil Umar Bin Khattab, Tolak Hadiah Gula dan Membela Yahudi Miskin

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat DPRD Lebong itu, dihadiri Bupati Kopli Ansori bersama sejumlah jajarannya mulai dari para staf ahli hingga kepala OPD.

Sejumlah kritik pun disampaikan ketua komisi 3 DPRD Lebong, Wilyan Bachtiar yang menilai ada ketidaksesuaian antara laporan pertanggungjawaban atau LKPJ dengan visi misi bupati dan wakilnya.

BACA JUGA:Umar Bin Khattab, Pemimpin Kaya Raya Tidak Pernah Pamer Harta, Pendapatan Rp 2,8 T tapi Tidur Beralaskan Tikar

Sejumlah program atau kegiatan yang dimaksud adalah proyek fisik serta belanja pegawai yang masih dominan. Serta persoalan perusahaan energi yang dinilai tak sesuai izin yang diberikan oleh Pemkab Lebong.

Tak hanya itu, Wilyan juga menyoroti tingginya Silpa dan minimnya pendapatan daerah di tahun 2022 lalu.

Artinya, program yang dijalankan pada tahun 2022 perlu dievaluasi agar pada tahun 2023 ini lebih sesuai dengan visi misi Bupati Lebong.

BACA JUGA:9 Peserta Lolos Administrasi Lelang Jabatan Sekprov, Jumat pagi Asesmen di Kantor Gubernur

“Maka diharapkan pemerintah daerah untuk terus menggali potensi dan menguatkan regulasi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Untuk pajak penerangan jalan umum, kami memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah daerah karena telah melampaui target,” ujar Wilyan Bachtiar (12/7).

Menanggapi itu, Bupati Lebong Kopli Ansori menegaskan pihaknya siap mengevaluasi saran dan kritik lembaga eksekutif.

BACA JUGA:Satu-satunya di Dunia, Orang Ini Meninggal Dunia Ribuan Tahun lalu Namun Tabungannya Terus Bertambah

“Masukan dan saran dari Dewan ini akan segera saya evaluasi semua, agar kedepannya tujuannya adalah pemerintahan itu lebih baik dan transparan lagi,” kata Kopli Ansori.

Robi Ardiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: