Iklan dempo dalam berita

Sahabat Ini Menikahi Putri Rasulullah dengan Mahar yang Tak Terduga

Sahabat Ini Menikahi Putri Rasulullah dengan Mahar yang Tak Terduga

Ilustrasi. Ali Bin Abi Thalib--

Sejenak Ali bin Abi Thalib RA terdiam dan tubuhnya penuh keringat. Dengan suara bergetar ia menjawab, "Ya Rasulullah, aku hendak meminang Fatimah."

 

Seluruh beban yang selama ini menghimpit batinnya terasa lepas setelah mengutarakan perasaannya itu. Mendengar pernyataan Ali bin Abi Thalib, Rasulullah SAW tidak terkejut karena beliau mengetahui Ali mencintai putrinya.

BACA JUGA:Sudah Lama Wafat, Utsman Bin Affan Malah Semakin Kaya, Sekarang Punya Hotel 15 Lantai

 

Sebagai ayah yang bijak, Rasulullah SAW tidak langsung menerima lamaran Ali bin Abi Thalib. Beliau menanyakan dahulu kepada putri tercinta itu.

 

Setelah Fatimah menyetujui, kemudian Rasulullah SAW bertanya kepada Ali bin Abi Thalib RA, apakah ia memiliki sesuatu yang bisa dijadikan mahar?

 

Ali bin Abi Thalib merasa malu kepada Rasulullah SAW karena ia tidak memiliki apapun yang dapat dijadikan mahar. Apalagi sejak kecil ia dihidupi oleh beliau. Peristiwa tersebut turut dikisahkan dalam sebuah riwayat dari Ummu Salamah RA.

BACA JUGA:Satu-satunya di Dunia, Orang Ini Meninggal Dunia Ribuan Tahun lalu Namun Tabungannya Terus Bertambah

 

Dikisahkan pada saat itu, wajah Rasulullah SAW tampak berseri-seri. Seraya tersenyum, beliau bertanya kepada Ali bin Abi Thalib.

 

"Wahai Ali, apakah kamu mempunyai sesuatu yang bisa dijadikan sebagai mas kawin?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: