Iklan dempo dalam berita

Makna Asy Syaafii, Asmaul Husna Peyembuh Penyakit dan Kesusahan dalam Hidup

Makna Asy Syaafii, Asmaul Husna Peyembuh Penyakit dan Kesusahan dalam Hidup

Makna Asy Syaafii, Asmaul Husna Peyembuh Penyakit dan Kesusahan dalam Hidup--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Di antara nama-nama Allah (asmaul husna) adalah Asy Syaafii (الشَّافِي ). Dalil yang menunjukkan hal ini adalah hadits dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan : “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah meminta perlindungan kepada Allah untuk anggota keluarganya.  Beliau mengusap dengan tangan kanannya dan berdoa :

 

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِه وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

 

 “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain”  (HR Bukhari 535 dan Muslim 2191).

 

BACA JUGA:Amalkan Dzikir Asmaul Husna Ini, Dagangan Laris dan Dimudahkan Segala Urusan

 

Dalam hadits yang lain dari Abdul Aziz bin Shahib, beliau mengatakan: Aku dan Tsabit datang menemui Anas bin Malik, kemudian Tsabit berkata: “Wahai Abu Hamzah (kunyah dari Anas bin Malik), aku tersengat binatang. Anas mengatakan : “Maukah kamu saya bacakan ruqyah dengan ruqyah yang dibaca oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam? Tsabit berkata : “Tentu”. Kemudian Anas bin Malik membaca doa:

 

BACA JUGA:5 Dzikir Asmaul Husna, Barang yang Hilang Karena Dicuri atau Disembunyikan Niscaya Kembali

 

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ, مذْهِبِ الْبَأْس, اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: