Iklan RBTV Dalam Berita

Kisah Sahabat yang Menikahi Dua Orang Putri Rasulullah

Kisah Sahabat yang Menikahi Dua Orang Putri Rasulullah

Kisah sahabat yang menikahi dua orang putri rasulullah--

 

Utsman hijrah bersama istrinya Ruqayyah. Meskipun Muslimin yang hijrah itu memiliki kedamaian dan keamanan di Abyssinia, namun mereka merindukan tanah air mereka di Makkah.

BACA JUGA:Umar Bin Khattab, Pemimpin Kaya Raya Tidak Pernah Pamer Harta, Pendapatan Rp 2,8 T tapi Tidur Beralaskan Tikar

 

Ketika mereka mendengar Hamzah dan Umar telah memeluk Islam, beberapa dari mereka bergegas kembali ke Makkah. Akan tetapi mereka tercengang dengan meningkatnya penganiayaan kejam kaum Quraisy terhadap kaum Muslimin.

 

Yang paling menyedihkan dari mereka yang kembali adalah Ruqayya karena ibunya telah meninggal tanpa kehadirannya. Utsman dan Ruqayyah tidak tinggal lama di Makkah. Dua tahun sebelum hijrah ke Madinah, Ruqayya melahirkan anak tunggalnya, Abdullah.

 

Abdullah merasakan kebahagiaan dan suka cita dalam kehidupannya bersama orang tuanya. Akan tetapi, orang mukmin selalu mendapat ujian dari Allah.

 

Suatu hari, ketika Abdullah sedang tidur, seekor ayam jantan mematuk matanya. Peristiwa itu menyebabkan infeksi yang kemudian merenggut nyawanya dalam beberapa hari.

 

Setelah itu, Ruqayyah juga tertimpa musibah, ia demam. Setelah berjuang antara hidup dan mati, Ruqayyah kemudian menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun kedua hijriyah.

BACA JUGA:Waspada, Marak Penipuan Via WhatsApp dengan Mengirimkan Undangan Pernikahan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: