Iklan dempo dalam berita

Membanggakan, Pebalap Astra Honda kembali Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship

Membanggakan, Pebalap  Astra Honda kembali Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship

Membanggakan, Pebalap Astra Honda kembali Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM- Prestasi membanggakan kembali diraih dua pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2023.

BACA JUGA:Promo Honda Jutawan ‘Juli Tetap Istimewa Angsuran’

Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium kedua ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race yang digelar oleh Suzuka International Racing Course di sirkuit Suzuka, Jepang, pada Minggu (09/07/2023).

Berkat tekad dan optimis yang kuat, dua pebalap ini dengan konsisten memacu CBR600RR mampu mengantarkan mereka meraih podium setelah berhasil menyelesaikan 100 lap dengan total waktu 4:05’23.058 dan raihan best time 2’17.062.

BACA JUGA:Ciptakan pebalap Kelas dunia, Astra Honda Motor kembali Selenggarakan Astra Honda Racing School

Hari balapan dibuka dengan kondisi trek yang basah. Pada sesi latihan bebas selama satu jam yang berlangsung pada pagi hari, tim AHRT melakukan tes untuk mendapatkan data mengenai pemakaian bahan bakar yang sesuai dengan kondisi lintasan. Saat balapan, Herjun turun sebagai pebalap pertama yang melakukan start. Meski sempat tertinggal di awal, pebalap Indonesia tersebut bisa mendapatkan kembali posisi terdepan pada akhir lap pertama. Sebelum pit stop pertama, tim berada di posisi ketiga. Kemudian jalannya balapan dilanjutkan oleh Adenanta dan berhasil mendapatkan posisi kedua dan mengunci posisi dengan konsisten.

BACA JUGA:Berlaga di ARRC Jepang, Pebalap Astra Honda Siap Persembahkan Podium

Adenanta mengungkapkan, dia bersama dengan herjun berterima kasih Astra Honda dan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan dan mendukung. Keduanya mengaku balapan tersebut cukup menantang. 

“Alhamdulillah saya dan Herjun bisa mendapatkan podium kedua. Bagi saya, balapan kali ini cukup menantang. Kami harus bisa menjaga performa ban dan membalap dengan konstan lap demi lap. Terima kasih Astra Honda dan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan dan mendukung,” ujar Adenanta.

BACA JUGA:Gagah Bertualang, Astra Motor Honda Luncurkkan New XL750 Transalp

Sementara itu Herjun yang kali pertama turun pada ajang balap ketahanan Suzuka Endurance 4 Hours menggunakan CBR600RR juga merasa bangga dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

“Ini merupakan pengalaman berharga buat saya, bisa balapan menggunakan motor 600cc di Suzuka 4 Hours. Hasilnya pun memuaskan sebagai pengalaman pertama balap dengan CBR600RR. Terima kasih Astra Honda dan kerjasama tim di balap ini, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini,” ujar Herjun.

 GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kemenangan pebalap bertalenta tanah air pada ajang balap ketahanan Endurane 4 Hours ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM dalam mengantarkan pebalap muda Indonesia untuk merintis prestasi di ajang balap dunia dengan semangat Satu Hati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: