Iklan dempo dalam berita

9 Peserta Lelang JPT Madya Sekprov Ikuti Asesmen, 1 Peserta Menyusul karena Dinas Luar

9 Peserta Lelang JPT Madya Sekprov Ikuti Asesmen, 1 Peserta Menyusul karena Dinas Luar

9 Peserta Lelang JPT Madya Sekprov Ikuti Asesmen, 1 Peserta Menyusul karena Dinas Luar--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Peserta lelang JPT Madya Sekprov Bengkulu, mengikuti asesmen atau uji kompetensi pada Jumat pagi (14/7).

Total ada 9 peserta yang mengikuti, namun ada 1 peserta, yakni Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Edwar Heppy, ikut asesmen susulan Jumat siang karena baru tiba dari dinas luar. 

BACA JUGA:Butuh Rp 74 Miliar untuk Bangun 3 Pelabuhan di Bengkulu, Berikut Lokasi Pembangunannya

Kepala BKD Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi mengatakan, dalam asesmen ini pansel bekerjasama dengan asesor Yogyakarta, yakni Mitra Optima Talenta. 

“Dari tahapan pendaftaran dan akhirnya dijadwal memang pada pukul 08.00 pagi tadi sudah dilakukan asesmen oleh pihak asesor dari Yogyakarta. Dari 9 peserta ada 1 yang belum hadir, jadi nanti keputusannya kita serahkan ke pihak asesmen,” ujar Gunawan Suryadi. 

BACA JUGA:Rezeki 5 Shio Ini Lancar Namun Tidak Banyak, Sedikit tapi Rutin

Sub Koordinator Promosi BKD Provinsi Bengkulu Chandra Mahardika mengatakan, tahapan asesmen ini dibagi dua tahap. 

Tahap pertama dimulai pukul 8.30-12.00 wib. Peserta mengerjakan tes tertulis dan diskusi kelompok yang berhubungan dengan pengalaman kerja dan kemampuan peserta sesuai dengan kepemimpinan jabatan.

BACA JUGA:Muat Mesin Greder, Mobil Pick up Terbalik di Kota Agung

Lalu sesi dua dilanjutkan dengan interview atau tes wawancara, yang digali masih sama terkait kepemimpinan. Hasil dari asesmen ini akan diumumkan pada 24 Juli mendatang. 

“Tes tertulis ada 2 sesi, dari pukul 8.30 hingga 12.00 wib, untuk sesi tertulis dan ada semacam diskusi kelompok. Sesi ke 2 nanti itu siang dimulai pukul 13.00, yaitu interview per orang dan dijadwalkan masing-masing peserta itu waktunya 1 jam,” kata Chandra Mahardika.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: