Iklan dempo dalam berita

Ruas Jalan Fatmawati Bengkulu Selatan Rusak Parah, Ancam Keselamatan Pengendara

Ruas Jalan Fatmawati Bengkulu Selatan Rusak Parah, Ancam Keselamatan Pengendara

Ruas Jalan Fatmawati Bengkulu Selatan Rusak Parah, Ancam Keselamatan Pengendara--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Kondisi ruas jalan Fatmawati Bengkulu Selatan yang berada tepat di depan Mapolsek Kota Manna kian menghawatirkan, mulai dari jalan yang sudah bergelombang hingga berlubang.

BACA JUGA:Ruas Jalan Fatmawati Bengkulu Selatan Rusak Parah, Ancam Keselamatan Pengendara

Dikatakan oleh Sugio selaku pengguna jalan, selama dibangun jalan tersebut belum kembali tersentuh pembangunan ataupun perbaikan.

Sugio yang setiap hari melintasi jalan tersebut kerap merasa khawatir, apalagi ketika harus berpapasan dengan truk bermuatan berat.

BACA JUGA:Pendaftaran CASN 2023 Segera Dibuka, Pemkab Bengkulu Tengah Alokasikan Perekrutan Tenaga PPPK Damkar

Dirinya meminta pemerintah, baik Pemprov ataupun Pemda agar segera melakukan pembangunan ruas jalan tersebut, mengingat ruas jalan yang sudah rusak tersebut dapat kapan saja menelan korban.

“Sudah beberapa tahun macet dan jalan ini tidak pernah dibenari, karena setiap harinya kami melintasi jalan ini. Belum ada simpati dari pemerintah untuk menanggulangi ini, karena ini sudah sangat parah ketika berpapasan dengan mobil besar, apalagi seperti mobil sawit. Kami terpaksa harus berhenti dulu,” kata Sugio (16/7). 

BACA JUGA:Nilai Ekspor Bengkulu Terus Meningkat Capai 34,88 USD

Beberapa waktu lalu DPRD Bengkulu Selatan pun sudah melakukan peninjauan terhadap ruas jalan tersebut.

Terkait dengan adanya rencana pembangunan jalan, Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan memastikan  akses jalan lintas itu akan dibangun oleh Pemkab Bengkulu Selatan.

“Kebetulan jalan Fatmawati untuk saat ini belum ada status, kalau dulu statusnya jalan nasional dan sekarang ini sedang dikembalikan ke Kabupaten. Sehingga nanti setelah itu milik Kabupaten, bisa kita ajukan untuk perbaikan,” kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Abdullah Maya.

Anggi Noverdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: