Iklan dempo dalam berita

11 Ciri Rumah Sehat untuk Ditempati, Ada Halaman dan Terbebas dari Binatang Pembawa Penyakit

11 Ciri Rumah Sehat untuk Ditempati, Ada Halaman dan Terbebas dari Binatang Pembawa Penyakit

11 ciri rumah sehat yang layak dihuni--

 

Tempat pembuangan sampah yang baik jika Anda memisahkan sampah organik dan anorganik. Karena memilah sampah dapat menjadi sampah yang bermanfaat baik di daur ulang maupun dijadikan pupuk tanaman.

 

Pisahkan tempat pembuangan sampah Anda antara sampah organik dan anorganik agar bisa didaur ulang atau dijadikan pupuk tanaman.

 

4. Sanitasi yang Baik dan Pembuangan Air yang Lancar

Memiliki sumber air yang bersih adalah kebutuhan semua orang. Maka dari itu, sangat penting untuk memperhatikan sanitasi air di dalam rumah supaya rumah tetap sehat dan bersih.

BACA JUGA:Berikut Langkah Mudah dan Lengkap Pinjam KUR BRI Rp500 Juta, Bisa Secara Online

 

Idealnya, air bersih di dalam rumah harus tersedia dengan kapasitas 60 liter/hari/orang. Sanitasi air juga tidak kalah penting.

 

Merawat selokan yang jadi jalur pembuangan air di rumah supaya air lancar mengalir tanpa ada genangan dalam waktu lama, terutama saat musim hujan. Karena adanya genangan air berdampak akan sarang nyamuk yang bisa jadi sumber penyakit.

 

5. Lantai Rumah yang Kedap Air

Lantai yang kedap air adalah syarat bagi rumah yang sehat. Bahannya bisa beragam: ubin, semen, kayu, atau keramik. Lantai yang berdebu atau becek selain tidak nyaman juga bisa menjadi sarang penyakit karena menjadikan rumah lembab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: