Iklan dempo dalam berita

Waspada! Beruang Madu Teror Warga Lubuk Sandi, Mangsa Seekor Kambing dan Tiga Ayam

Waspada! Beruang Madu Teror Warga Lubuk Sandi, Mangsa Seekor Kambing dan Tiga Ayam

Teror Beruang Madu di Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Masyarakat Desa Lubuk Terentang Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, dibuat khawatir dengan teror beruang madu yang masuk ke pemukiman pada Senin dini hari (17/7), sekitar pukul 03.15 WIB.

 

Satwa liar yang dilindungi negara ini, dilaporkan telah memangsa seekor ternak kambing dan tiga ekor ayam milik Ridi Asnawi (46). Selain itu beruang juga merusak 10 tanaman pohon kelapa milik warga.

BACA JUGA:13 Dokter Spesialis RSUD HD Manna Dilaporkan ke Inspektorat

 

“Kami sudah merasa resah, karena beruang itu kepergok dengan saya lagi merusak kandang ayam dan memakan 3 ekor ternak ayam saya menjelang subuh, dan 2 hari sebelumnya juga memakan pohon kelapa milik saya dan 1 ekor kambing milik Yogi anak Nazarudin ,” terang Ridi Asnawi.

 

Lantaran sudah meresahkan, pihak perangkat desa meminta  bantuan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah II Bengkulu.

 

“Memang betul, ada laporan dari perangkat Desa Lubuk Terentang tentang  beruang madu yang memangsa ternak dan tanaman warga,” terang Lina Warlina, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Bengkulu.

BACA JUGA:Ramai Warga RI Tak Mau Bayar Pinjol Ilegal, Jangan Ikut-ikutan, Ini Bahayanya

 

Lanjutnya, untuk petugas yang turun ke lokasi sudah mengecek dan menentukan titiknya yang berjarak sekitar 2 km, dengan kawasan konservasi Taman Buru Semidang Bukit Kabu, sehingga dinilai masih wilayah jelajahnya (home range) dan diupayakan hanya dilakukan pengusiran agar beruang madu dapat kembali ke kawasan Taman Buru Semidang Bukit Kabu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: