Iklan dempo dalam berita

Baru 18 Kelurahan Serahkan Data Usulan Warga Penerima Bansos

Baru 18 Kelurahan Serahkan Data Usulan Warga Penerima Bansos

RbtvCamkoha- Dari 67 Kelurahan Di Kota Bengkulu, dihari terakhir data usulan Penerima Bantuan Sosial BLT BBM baru 18 Kelurahan yang menyerahkan data ke Dinas Sosial Kota Bengkulu. Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kota, Sri Harneti mengatakan pihaknya akan mengkonfirmasi langsung ke Kelurahan yang belum menyerahkan data usulan warga penerima Bansos BLT BBM.

Disampaikan Sri Harneti, Rabu (5/10) pihaknya sudah menyurati sejak beberapa waktu lalu agar kelurahan menyerahkan data nama warga yang masuk kriteria penerima Bansos BLT BBM yakni tukang ojek, usaha mikro kecil menengah dan kalangan nelayan.

Data ini akan menjadi dasar Dinsos melakukan verifikasi dan menetapkan nama-nama penerima bantuan pemerintah Kota Tersebut. Di Apbd Perubahan disiapkan alokasi dana 3,4 miliar untuk Bansos BLT BBM untuk 5666 warga yang akan mendapatkan bantuan masing- masing 600ribu rupiah. Bantuan ini diberikan mengikuti instruksi Pemerintah pusat yang meminta daerah mengalokasikan 2% sisa dana DAU untuk bantuan sosial pasca kenaikan BBM. Salah satu kriteria wajib warga mendapatkan bantuan ini bukanlah warga yang sudah mendapatkan bantuan sosial sejenis atau penerima PKH.

Verdi dwiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: