Iklan dempo dalam berita

Tidak Sampai 10 Siswa Baru, Empat SD Negeri di Bengkulu Tengah Berpotensi Digabung

Tidak Sampai 10 Siswa Baru, Empat SD Negeri di Bengkulu Tengah Berpotensi Digabung

Tidak Sampai 10 Siswa Baru, Empat SD Negeri di Bengkulu Tengah Berpotensi Digabung--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah berencana menggabungkan empat SD Negeri, yakni SD Negeri 14, SD Negeri 30, SD Negeri 42 dan SD Negeri 53 dengan sekolah terdekatnya. 

BACA JUGA:Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H, Edwar Hadiri Event di Desa Bukit Barisan dan Bukit Menyan

Penggabungan keempat SD Negeri ini, sebagai dampak tidak adanya siswa baru yang mendaftar. 

Secara total ada 20 SD Negeri yang pendaftarnya di bawah 10 orang, namun 4 SD Negeri yang tidak ada pendaftar, banyak disebabkan oleh faktor minimnya jumlah penduduk setempat. 

BACA JUGA:Dukung Pelaku UMKM, Perindagkop Mukomuko Bagikan 3 Gerobak Bantuan Provinsi

“Ada sekitar 30 sekolah yang jumlah sekolahnya di bawah 10 orang, salhsatunya SDN 55, SDN 41,” kata Kabid Pembinaan SD Dinas Dikbud Benteng Sri Rusniati (18/7).

Mayoritas warga Bengkulu Tengah lebih memilih bersekolah di SD terdekat, sehingga jumlah penduduk akan berpengaruh terhadap jumlah siswa. 

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Tiba di Bumi Rafflesia

Diketahui hanya ada dua SD Negeri favorit di Bengkulu Tengah, yakni SD Negeri 1 di Desa Kembang Seri dan SD Negeri 2 di Desa Pekik Nyaring. 

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah merilis, dari 92 SD Negeri yang ada, 30 diantaranya hanya mendapatkan siswa baru tidak sampai 10 orang. 

BACA JUGA:Dahsyatnya Wahyu Keprabon, Ini 5 Tanda Weton yang Ketiban Satria Pemimpin Besar

Data ini hingga Senin sore (10/7), atau sehari jelang penutupan penerimaan peserta didik baru, PPDB yang berakhir pada Selasa 11 Juli. 

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah Sri Rusniati menegaskan, walaupun jumlah kuota yang diharapkan tidak tercapai, akan tetapi aktifitas belajar mengajar nantinya tetap berlanjut. Siswa baru di 30 SD Negeri ini hanya dapat satu rombongan belajar. 

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: