Iklan dempo dalam berita

Herwin Suberhani Minta Silpa APBD 2022 Fokus untuk Perbaiki Infrastruktur

Herwin Suberhani Minta Silpa APBD 2022 Fokus untuk Perbaiki Infrastruktur

Herwin Suberhani Minta Silpa APBD 2022 Fokus untuk Perbaiki Infrastruktur --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Sisa Perhitungan Anggaran (Silpa) dari APBD Pemprov tahun anggaran 2022 mencapai Rp201 miliar.

Menyoroti besaran dana silpa ini, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani meminta, agar dana ini bisa digunakan untuk perbaikan infrastruktur. 

BACA JUGA:Paling Ampuh, Inilah Sholawat Pelunas Utang dan Penarik Rezeki, Rugi Tidak Diamalkan

Herwin meminta OPD terkait, yakni Dinas PU Provinsi Bengkulu mengusulkan tambal sulam sejumlah titik jalan milik Provinsi yang ada di Kabupaten dan Kota. 

Karena banyak keluhan jalan rusak yang masuk melalui DPRD Provinsi Bengkulu. Komisi 3 yang bermitra dengan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu meminta perbaikan ini menjadi prioritas di akhir tahun. 

BACA JUGA:Dinas LH Lebong Serahkan 14 Unit Kendaraan Dinas untuk Dilelang

“Menjadi sebuah harapan, tentu ini adalah pekerjaan Tanjung Kemuning dan Datar Lebar Kabupaten Kaur. Artinya saya meminta ruas jalan yang banyak berlobang ini, sehingga saya mengharapkan OPD untuk tetap fokus menganggarakan alokasi anggaran itu untuk pekerjaan tambal sulam,” kata Herwin Suberhani (19/7).

Salah satu yang didorong dilakukan perbaikan, adalah jalan di Tanjung Kemuning dan Datar Lebar Kabupaten Kaur. Karena jalan ini menjadi keluhan, dan masyarakat pun meminta kepastian perbaikannya. 

BACA JUGA:Paling Sering Jadi Orang Kaya dan Terkenal, 4 Zodiak Ini Tempat Bernaung Miliarder Dunia

Tak hanya di Kabupaten Kaur, Politisi Gerindra ini juga mendorong perbaikan jalan di 9 Kabupaten dan Kota. 

“Menjadi sebuah harapan besar, karena ini banyak berdampak pada lakalantas, sehingga ini menjadi tuntutan utama bagi masyarakat kita khususnya pengguna jalaan di Tanjung Kemuning dan Datar Lebar. Namun dalam hal ini dengan skala pembagian Rp8 milliar yang tersisa di silpa yang fokus untuk pengerjaan insfrastruktur,” tambah Herwin Suberhani.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: