Iklan dempo dalam berita

Presiden Resmikan Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung

Presiden Resmikan Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung

Presiden Resmikan Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis pagi (20/7). 

BACA JUGA:Bangga Produk Buatan SMK, Presiden RI Harap SMKN 2 Bengkulu Tengah Bisa Ciptakan Mobil dan Motor

Kedatangan Presiden di Pintu Tol Betungan disambut meriah. Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut tarian sekapur sirih dan tabuhan dhol, musik khas Bengkulu.  

Usai penyambutan, Presiden langsung naik ke atas panggung dan meresmkan jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 16,7 kilometer. Sebagai tanda peresmian jalan tol, Presiden menabuh alat musik khas Bengkulu Dhol. 

BACA JUGA:Belut Nugget jadi Olahan Pangan Sehat ala Puskesmas Srikuncoro Diapresiasi Presiden RI Joko Widodo

"Ya ini kan baru awal, jalan tol pertama yang ada di kawasan Provinsi Bengkulu. Kita harapkan bisa sambung sampai ke Lubuk Linggau sepanjang 95 kilometer," terang Presiden.

Dengan diresmikannya jalan tol ini diharapkan bisa memperlancar distribusi logistik ke Kabupaten dan Kota. Sehingga biaya angkut logistik bisa berkurang, stok logistik dan bahan pokok terpenuhi dan bisa mengurangi angka inflasi Bengkulu. 

BACA JUGA:Produktif dan Kreatif, Kunci 10 Tanggal Lahir Berikut Jadi Orang Kaya

"Kita harapkan sekali lagi ini akan menjadi trigger ekonomi daerah karena mobilitas logistik lancar, inflasi menjadi turun, harga-harganya menjadi turun, jadi masyarakat akan merasakan mobilitasnya menjadi lebih cepat," kata Presiden.

Lalu untuk pembangunan lanjutannya, dikatakan Presiden sedang dalam persiapan. 

"Ya ini diteruskan, tapi ini melihat juga APBN kita. Kemudian provinsi yang lain juga mengejar-mengejar juga. Tapi ini dalam persiapan kok akan terus," jelas Presiden. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: