Iklan dempo dalam berita

Oknum Anggota Polri Dipecat, Karena Diduga Terlibat Calo Seleksi Penerimaan Polri

Oknum Anggota Polri Dipecat, Karena Diduga Terlibat Calo Seleksi Penerimaan Polri

Upacara PTDH Brigpol RR dipimpin Kapolres Lebong AKBP. Awilzan--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam upaya penegakan hukum terhadap anggota Kepolisian yang bermasalah, Satuan Kepolisian kembali menunjukkan ke publik bahwa dalam penanganan hukum tidak berpihak. Salah satunya di Polres Lebong Polda Bengkulu, Kamis pagi (20/7) digelar upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap salah satuanggota Polres Lebong, karena terbukti bermasalah dengan hukum dan kode etik Polri.

PTDH atau pemecatan dari keanggotaan Kepolisian Negara Republik Indonesia tersebut dilakukan kepada Brigpol RR, karena Brigpol RR diduga terlibat dalam kasus percobaan percaloan penerimaan Polri tahun 2023. RR secara resmi diberhentikan sejak Kamis pagi.

BACA JUGA:Konflik PT. DDP Mukomuko, Saling Klaim di Lahan HGU PT. BBS Kembali Terjadi

Meski tidak menjelaskan secara rinci kronologisnya, namun Kapolres Lebong AKBP Awilzan dalam sambutannya menegaskan, pihak kepolisian akan terus berlaku adil terhadap siapapun yang dapat mencoreng citra Kepolisian.

BACA JUGA:Terobos Paspampres, Ibu-ibu dari Pasar Seluma Cegat Presiden Jokowi di Tengah Jalan

AKBP Awilzan juga menegaskan, penerimaan Polri itu gratis alias tidak dipungut biaya. Jadi jika ada warga yang dimintai sejumlah uang dengan iming-iming lulus menjadi Polisi, Kapolres tidak membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA:Presiden Jokowi ke Pasar Kepahiang, Presiden Bahagia, Masyarakat Puas

Terkait itu, Kasi Propam Polres Lebong, Iptu M Hasan Basri membenarkan pemecatan terhadap Brigpol RR tersebut telah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kami sampaikan bahwa benar pada hari ini Kamis 20 Juli 2023, sekira pukul 08.00 wib telah dilaksanakan upacara PTDH seorang Anggota Polri di Polres Lebong berinisial RR. Kegiatan PTDH tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres,” kata Iptu M Hasan Basri.

BACA JUGA:Kurir Sabu Jaringan Lapas Ditangkap Polda Bengkulu

Pemecatan Brigpol RR ini m lenambah daftar Oknum Polisi di Jajaran Polda Bengkulu yang dipecat karena tersandung hukum, sebelumnya di Polres Kepahiang juga dilakukan pemecatan terhadap salah satu Anggotanya karena terlibat Narkoba.

 

Robi Ardiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: