Iklan dempo dalam berita

Sosialiasi Daftar Pemilih, KPU Rejang Lebong Libatkan Pengurus Masjid

Sosialiasi Daftar Pemilih, KPU Rejang Lebong Libatkan Pengurus Masjid

Sosialiasi Daftar Pemilih, KPU Rejang Lebong Libatkan Pengurus Masjid --

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah mensosialisasikan daftar pemilih tetap pemilu 2024 di 15 Kecamatan.

BACA JUGA:Wadah Kreativitas , Astra Honda Motor Ajak Modifikator Unjuk Kemampuan di HMC 2023

Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Rejang Lebong Muhammad Anas Kholik mengatakan, jika DPT Pemilu 2024 sudah ditetapkan pada 21 Juni 2023 lalu sebanyak 208.394 pemilih.

Dalam sosialisasi ini agar lebih efektif, KPU juga bekerja sama dengan badan kesejahteraan masjid yang ada di 156 desa dan kelurahan yang sosialisasinya dilakukan dalam kegiatan keagamaan seperti salat Jumat.

BACA JUGA:1.271 RT Ikut Lomba RT Teladan, Cek Kriteria Penilaiannya

Masyarakat di Rejang Lebong bisa mengecek nama-nama mereka di Daftar Pemilih Tetap  (DPT), yang telah ditempel oleh petugas PPS di tempat-tempat strategis. Selain itu masyarakat juga bisa mengecek DPT secara online di situs cek dpt online KPU dengan memasukkan NIK atau nomor paspor.

“Kita dorong teman-teman untuk melakukan sosialisasi se-efektif mungkin, salah satunya dengan melibatkan perangkat desa dan membuat notes kecil untuk perangkat masjid disampaikan sebelum salat Jumat,” ungkap Muhammad Anas Kholik (21/7).

BACA JUGA:Data Warga Miskin dan Kasus Stunting di Kaur, Bisa Lihat Aplikasi Ini

Untuk jumlah pemilih terbanyak berada di Kecamatan Selupu Rejang 26.912 orang. Untuk pemilih yang paling sedikit berada di Kecamatan Sindang Beliti Ilir sebanyak 7.142 orang.

Handril Waldinata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: