Iklan dempo dalam berita

Tersisa 9 KM, Dinas PUPR Provinsi Diminta Tuntaskan Perbaikan Lanjutan Jalan Permu – Bengko

Tersisa 9 KM, Dinas PUPR Provinsi Diminta Tuntaskan Perbaikan Lanjutan Jalan Permu – Bengko

Tersisa 9 KM, Dinas PUPR Provinsi Diminta Tuntaskan Perbaikan Lanjutan Jalan Permu – Bengko --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Darmawansyah, mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas PUPR, menyelesaikan perbaikan jalan ruas Permu – Bengko – Beringin 3. 

BACA JUGA:Jangan Sia-siakan Peluang, 10 Tanggal Lahir Berikut Bisa Menjadi Orang Kaya Saat Usia masih Muda

Karena saat ini masih ada sisa 9 kilometer jalan rusak yang harus diperbaiki. 

Jalan sepanjang 40 kilometer Permu – Bengko ini sudah diperbaiki sejak 2019 lalu. Diawali dari ruas Rejang Lebong sampai ke desa Empat Suku Menanti, dengan panjang 29 kilometer. 

BACA JUGA:Kunci Suksesnya Investasi, 4 Tanggal Lahir Ini Berhasil Menjadi Orang Kaya

Lalu di tahun 2022 diperbaiki melalui jalur Kepahiang dari Bandung Jaya hingga ke arah Bengko dengan panjang 2,5 kilometer.

Politisi partai Golkar ini telah meninjau ke lokasi, ruas jalan Permu – Bengko yang belum dibangun. Kondisinya rusak berat, dan butuh segera diperbaiki. Karena jalan ini menjadi salah satu penghubung Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang. 

BACA JUGA:Rumah Warga Hancur Dihantam Pikap yang Lepas Kendali

“Sekitar 1 minggu yang lalu sudah meninjau ruas jalan Permu – Bengko – Beringin 3. Jalan ini adalah penghubung dua Kabupaten yakni Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong. Panjang jalan seluruhnya kurang lebih 40 kilometer, ruas ini sebenarnya sudah dimulai dibangun sejak tahun 2019,” kata Darmawansyah (22/7).

Sebagai anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, yang bermitra dengan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Darmawansyah akan mendorong agar sisa 9 kilometer bisa dikerjakan mulai 2024 nanti. Sehingga ke depan akses masyarakat dari kedua kabupaten berjalan lancar. 

BACA JUGA:Bacalah Dzikir Ini 100 Kali Sebelum Matahari Terbit, Insyallah Dunia akan Mengejarmu

“Sisa yang belum dibangun luas jalan ini adalah 9 kilometer, yang mana 9 kilometer ini kondisinya rusak berat dan kami akan mengusulkan ke pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi Bengkulu untuk segera merencanakan pembangunan jalan tersebut. Harapan kita di tahun 2024 dan seterusnya sudah mulai dibangun,” tambah Darmawansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: