Iklan dempo dalam berita

Terima Sawit Petani, PT Bio Hasilkan 2.500 Kiloliter CPO

Terima Sawit Petani, PT Bio Hasilkan 2.500 Kiloliter CPO

Terima Sawit Petani, PT Bio Hasilkan 2.500 Kiloliter CPO--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah kembali menerima TBS sawit dari petani lokal, perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Bio Nusantara Teknologi, saat ini konsisten setiap harinya menghasilkan CPO atau minyak kelapa sawit, yakni setidaknya sebanyak 2.500 kiloliter. 

BACA JUGA:6 SDN di Padang Ulak Tanding Minim Siswa, Dinas Dikbud Evaluasi Sistem PPDB

HRD-GA PT Bio Nusantara Halim Perdana Kusuma menjelaskan, setelah sempat vakum memproduksi CPO sawit, saat ini PT Bio Nusantara sudah bisa konsisten menghasilkan minyak kelapa sawit setiap hari. 

Hanya saja sama dengan perusahaan kelapa sawit lainnya di Provinsi Bengkulu, CPO yang dihasilkan dijual di perusahaan dalam negeri saja. 

BACA JUGA:Aksi Seorang Pemuda yang Berbuat Nekat Diduga Karena Asmara

“Kami rata-rata sekitar antara 2.500 sampai 2.700 kiloliter per bulannya untuk CPO. Kita itu buah sawit dari perusahaan, kemudian dari masyarakat, dari plasma dan dari lingkungan juga. Jadi kita menampung buah-buah dari masyarakat juga,” kata Halim Perdana Kusuma (23/7).

CPO sawit di Provinsi Bengkulu bisa saja ditingkatkan menjadi barang ekspor langsung, hanya saja perlu peningkatan bibit sawit petani, sehingga CPO yang dihasilkan dengan kualitas tinggi. Perusahaan bisa mengandalkan sawit berkualitas, dari hasil perkebunan milik perusahaan sendiri. 

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: