Iklan dempo dalam berita

Paling Dicari, Ini 5 Batu Akik Asli Indonesia, Nomor 4 dari Sumatera

Paling Dicari, Ini 5 Batu Akik Asli Indonesia, Nomor 4 dari Sumatera

batu akik sungai dareh, salah satu yang paling dicari di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Indonesia termasuk negara yang sangat luas dan terdiri dari ribuan pulau. 

Indonesia pun berada di atas lingkaran api atau lava, atau juga dikenal dengan nama ring of fire dan dari proses alam tersebut, terbentuklah bebatuan alam yang langka. 

Batu alam ini atau yang dikenal di Indonesia dengan nama batu akik, adalah batu yang terbentuk karena proses alam. Batu akik harganya sangat beragam, semakin unik, berkualitas, langka dan indah sebuah batu, harganya pun akan meningkat. 

BACA JUGA:Cuma Sampai 31 Agustus, Gadai Barang Tanpa Bunga di Pegadaian Plafon Rp2,5 Juta

Kualitas sebuah batu dinilai dari tingkat kekerasannya (dihitung berdasarkan skala Mohs), sedangkan keindahan sebuah batu dinilai dari warna dan pancarannya.

Sebagai informasi, batu akik adalah batuan alam yang diperoleh dari fosil atau muntahan lava gunung yang terdapat di permukaan bumi.

Di Indonesia, ada banyak jenis batu akik yang populer dan bahkan sampai mendunia. Ini daftarnya.

 

1. Safir

 

Penggemar perhiasan khususnya akik tentu tidak asing dengan Batu Safir, yang sudah populer hingga di berbagai negara. Bebatuan jenis ini banyak ditemukan di Pulau Sumatera dan Sulawesi.

Batu Safir yang punya beragam warna cantik ini juga dipercaya dapat memberikan aura positif bagi pemakainya. Tak heran batu yang termasuk dalam mineral corundum ini identik dengan perhiasan mahal para kaum menengah ke atas.

BACA JUGA:Cara Kredit Kendaraan Syariah di Pegadaian, Tanpa Bunga Tanpa Riba

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: