Iklan dempo dalam berita

Diburu Kolektor, 7 Batu Akik Ini Harganya Mahal, Simak Juga Cara Perawatan Biar Terus Berkilau

Diburu Kolektor, 7 Batu Akik Ini Harganya Mahal, Simak Juga Cara Perawatan Biar Terus Berkilau

7 batu akik paling mahal dan cara perawatannya--

Batu ini memiliki berbagai warna mulai merah, kuning, biru, hijau, hingga jingga. Batu ini mempunyai ciri seperti diselimuti kabut transparan dan menambah keeksotisannya. Batu jenis ini banyak dihasilkan di Pulau Obi, Maluku, Jawa Barat, Baturaja, dan Pacitan, Jawa Timur. Jenis kalsedon yang saat ini naik daun adalah rafflesia dari Bengkulu.

 

3. Batu Akik Safir

 

Batu safir tergolong mahal dan mempunyai segmen pasar tersendiri. Batu safir memiliki jenis warna cukup dikagumi dan juga dianggap memiliki khasiat bisa menenangkan jiwa atau pikiran yang sedang kalut.

 

4. Batu Akik Kalimaya

 

Batu akik ini meskipun lembek, namun tetap banyak yang mencarinya. Batu ini memiliki ciri spesifik yang mampu memancarkan warna semacam berlian dan menjadikan batu ini termasuk buruan nomor satu bagi para kolektor. Jenis batu akik ini sering disebut dengan opal. Batu akik ini bisa ditemukan di negara India, Meksiko, Australia, dan Mesir. Sedangkan di Indonesia, batu ini bisa kalian cari di daerah Banten.

BACA JUGA:Jangan Takut! Segera Lakukan 6 Hal Ini Jika DC Pinjol Sebar Data Pribadi Tanpa Izin

 

5. Batu Akik Sungai Dareh

 

Batu akik yang berasal dari Sumatera Barat ini juga pernah dikenakan oleh para pemimpin negara. Salah satunya adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Barrack Obama pun diperkirakan juga memakai baju akik ini. Hal ini semakin menjadikan batu ini sangat mahal dan berkelas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: