Iklan dempo dalam berita

Diburu Kolektor, 7 Batu Akik Ini Harganya Mahal, Simak Juga Cara Perawatan Biar Terus Berkilau

Diburu Kolektor, 7 Batu Akik Ini Harganya Mahal, Simak Juga Cara Perawatan Biar Terus Berkilau

7 batu akik paling mahal dan cara perawatannya--

6. Batu Akik Bermotif atau Bergambar

 

Batu ini memiliki keistimewaan karena punya wujud atau motif gambar yang terukir secara alami. Ada batu akik yang punya gambar menyerupai ayam, tokoh, atau pemandangan. Batu gambar atau agate banyak ditemukan di Pacitan, Garut, dan Nusakambangan. Diyakini masih banyak lagi daerah penghasil batu gambar di Indonesia yang belum terkuak. Dan pastinya batu jenis ini tak akan lekang oleh zaman, dan memiliki harga yang sangat mahal.

BACA JUGA:Ramah, Sederhana dan Mudah Bergaul, 5 Weton Ini Pintu Rezekinya Terbuka Lebar

 

7. Batu Akik Zamrud

 

Batu dengan warna khas hijau ini juga sangat dikenal dikalangan pecinta batu akik. Jenis batu ini sudah dikenal sejak ribuan tahun digunakan sebagai batu perhiasan. Batu Zamrud memiliki tingkat kekerasan yang sama dengan Batu Bacan yaitu 7.5 skala mohs. Batu Zamrud sangat dihargai dan dimuliakan pada zaman kerajaan karena dianggap sebagai lambang kemakmuran juga kedamaian. Jadi pantas rasanya jika batu ini dihargai sangat mahal dari dulu sampai sekarang.

 

Berikut Cara merawat batu akik biar tetap berkilau sepanjang masa

 

1. Membeningkan batu akik tembus cahaya

 

Cara ini hanya bisa diikuti bagi yang memiliki batu akik tembus cahaya. Jadi, pastikan terlebih dahulu jenis batu akik apa yang kamu miliki, ya! Jangan sampai tak mengenal batu cincin sendiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: