Iklan RBTV Dalam Berita

Diburu Kolektor, 7 Batu Akik Ini Harganya Mahal, Simak Juga Cara Perawatan Biar Terus Berkilau

Diburu Kolektor, 7 Batu Akik Ini Harganya Mahal, Simak Juga Cara Perawatan Biar Terus Berkilau

7 batu akik paling mahal dan cara perawatannya--

 

4. Cara merawat dan menyimpan batu akik biar awet

Selain mengilapkan batu akik, kamu juga harus aware dengan cara merawat dan menyimpan batu cincin dengan benar. Tips ini berlaku jika kamu tidak mau batu akik yang kamu punya terkikis dan tak lagi berkilau. Inilah beberapa hal yang wajib diperhatikan.

 

Perhatikan tingkat kekerasan batu

 

Ternyata, tingkat kekerasan setiap batu akik itu berbeda-beda. Misalnya, batu berlian punya tingkat kekerasan yang tertinggi. Lalu ada rubi dan safir yang juga tinggi, hingga batu aquamarine yang punya tingkat kekerasan rendah.

Jika kamu menyimpan batu yang toleransi tergoresnya tinggi dengan yang rendah, maka akan ada potensi batu yang tingkat kekerasannya rendah itu mudah tergores. Maka dari itu, kamu harus simpan dalam kotak atau kantung yang berbeda.

 

Jauhkan dari panas matahari langsung

 

Tips selanjutnya adalah hindari baru akik dari cahaya matahari langsung. Pasalnya, sinar panasnya itu bisa mempengaruhi warna dan kondisi batu akik, bahkan hingga memudar.

Simpanlah batu di tempat yang sejuk. Bukan cuma itu, menyimpannya di tempat panas akan membuat batu menjadi kering karena kurangnya kelembaban.

BACA JUGA:5 Jenis Kredit Tanpa Agunan yang Pasti Disetujui oleh Bank, Cek di Sini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: