Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Batu Akik Indonesia Paling Mahal, Ada yang Terjual Rp 20 Miliar

Daftar Batu Akik Indonesia Paling Mahal, Ada yang Terjual Rp 20 Miliar

Deretan batu akik paling mahal di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar batu akik Indonesia paling mahal, ada yang terjual Rp 20 miliar.

Batu akik pernah membuat orang se-Indonesia ‘gila’. Beberapa tahun lalu, anak kecil, remaja, orangtua serta kaum perempuan, semuanya menjadi begitu tergila-gila dengan batu akik.

Saat itu, ada yang rela begadang hanya karena mengasah batu. Muncul ribuan pengrajin dan penjual batu akik. Semuanya untung.

Namun beberapa tahun kemudian minat masyarakat mulai berkurang. Meski demikian, sampai sekarang jumlah orang yang menyukai batu akik masih sangat banyak.

BACA JUGA:Duka Seorang Ibu, Bayi 3 Bulan Meninggal Usai Jadi Korban Jambret

Batu akik sudah menjadi bidang usaha yang banyak digeluti orang. Batu akik bisa menghidupkan keluarga bahkan memenuhi biaya sekolah anak. 

Dalam keseharian, batu akik berfungsi sebagai perhiasan dan dekorasi ruangan. 

Sebagian orang juga percaya, batu akik memiliki energi tertentu yang memberikan efek baik pada penggunanya, meskipun sebagian lainnya menganggap itu hanyalah mitos.

Banyak ahli dari kalangan akademis menyatakan tidak ada bukti ilmiah mengenai manfaat terhadap kesehatan dari penggunaan batu-batuan akik. 

BACA JUGA:Batu Petir Seperti Milik Dukun Ponari, Banyak Dibuat Batu Akik, Ini Khasiat dan Harganya

Itu sebabnya, anggapan bahwa batu akik berguna untuk kesehatan dinilai sebagai pseudoscience.

Kalaupun ada seseorang sembuh dari penyakit setelah menggunakan batu akik, itu karena efek plasebo, bukan karena khasiat langsung dari batu. 

Efek plasebo adalah efek kesembuhan suatu penyakit karena sugesti pasien itu sendiri yang mempercayai adanya manfaat dari suatu barang yang digunakan.

Batu Akik Termahal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: