Iklan dempo dalam berita

Masih Minim, di Daerah Ini Baru Ada 29 Guru Penggerak

Masih Minim, di Daerah Ini Baru Ada 29 Guru Penggerak

Masih Minim, di Daerah Ini Baru Ada 29 Guru Penggerak --

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Guru penggerak yang merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, hingga saat ini terbilang masih minim peminatnya di Bengkulu Tengah. 

 

Dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, guru yang sudah berstatus sebagai guru penggerak di Bengkulu Tengah baru ada 29 guru.  

 

BACA JUGA:Verifikasi Ketat, Ratusan Hektar Usulan Replanting Sawit Tidak Disetujui

 

Ketua Komunitas Guru Penggerak Bengkulu Tengah, Selli menjelaskan, dengan mengikuti program guru penggerak banyak manfaat yang dirasakan, salah satunya memudahkan syarat menjadi seorang kepala sekolah. 

 

Diketahui dalam waktu dekat ini, ujian untuk angkatan ke 10 guru penggerak akan dibuka pendaftarannya. 

 

BACA JUGA:Rumah Warga di Dusun Besar Terbakar, Anak Sempat Terjebak di Kamar

 

“Guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran, tapi kalau kami di sini guru penggerak bukan pemimpin pembelajaran itu harus menjadi kepala sekolah. Tapi saat kita berada di kelas pun adalah pemimpin pembelajaran, tapi itu bonus sebagai guru penggerak kalau diangkat menjadi kepala sekolah,” kata Selli (26/7).

 

Salah satu upaya meningkatkan peminat guru mengikuti program guru penggerak ini, komunitas guru penggerak di Bengkulu Tengah, mulai melakukan pendekatan kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: