Iklan dempo dalam berita

Meresahkan Warga Lubuk Terentang, BKSDA Pasang Perangkap Beruang Madu

Meresahkan Warga Lubuk Terentang, BKSDA Pasang Perangkap Beruang Madu

bksda pasang perangkap beruang madu--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Menindaklanjuti keluhan warga Desa Lubuk Terentang Kecamatan Lubuk Sandi, petugas BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Bengkulu akhirnya memasang perangkap untuk menyelamatkan beruang madu, pada Kamis siang (27/7) sekitar pukul 13.00 wib.

 

Meski dianggap meresahkan, upaya penyelamatan satwa langka beruang madu yang dilindungi negara ini tetap dilakukan petugas BKSDA, didampingi petugas Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja bersama masyarakat setempat.

 

"Iya mas, anggota Bhabinkamtibmas kita sudah turun ke lokasi dan turut membantu petugas BKSDA bersama warga dalam upaya penyelematan satwa langka beruang madu, di Desa Lubuk Terentang," terang Iptu. Frengki Sirait.

BACA JUGA:Hanya Sekali dalam Satu Tahun, Ini Keutamaan dan Sejarah Puasa Asyura

 

Selain itu, petugas menyampaikan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam beraktifitas dan tidak mengambil tindakan sendiri terhadap satwa tersebut, karena satwa jenis beruang madu dilindungi Undang Undang. 

 

Sebelumnya, seekor beruang madu dilaporkan telah memangsa seekor ternak kambing dan tiga ekor ayam milik Ridi Asnawi (46) dan merusak 10 batang pohon kelapa miliknya karena dimakan bagian umbutnya.

 

Sementara Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Bengkulu Lina Warlina mengatakan lokasi kemunculan beruang madu, titik koordinatnya berjarak sekitar 2 km dengan kawasan konservasi Taman Buru Semidang Bukit Kabu yang termasuk wilayah jelajahnya (home range).

BACA JUGA:Ingin Ajukan Pinjol tapi Takut Bunga? Berikut Pinjol Syariah yang Terdaftar di OJK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: